Jadi Aset Panas, Dortmund Bakal Kesulitan Pertahankan Sancho

0
50
Jadon Sancho

Vivagoal BundesligaJadon Sancho bukan tidak mungkin bakal banjir tawaran di akhir musim nanti. Hal tersebut diakui Mats Hummels yang menilai permainan Sancho terus berkembang bersama Dortmund.

Saat didatangkan dari k Manchester City musim 2017/18 lalu, usia Sancho kala itu baru 17 tahun dan belum memenuhi persyaratan untuk membela tim senior Die Borussen. Namun saat dirinya dipromosikan, Dortmund kini menuai hasil dari kesabaran mereka. 

Berkat penampilan apik Sancho sebagai penyerang sayap kanan Die Borussen, tim asuhan Lucien Favre hampir saja merusak dominasi Bayern Munchen di ajang Bundesliga musim lalu.

Bagi Dortmund, Sancho menjadi pengganti tepat dari perginya Ousmane Dembele ke Barcelona pada 2017 lalu. Dimana sang pemain  sudah mencetak 17 gol dan mengemas 29 assist dari 62 penampilan bersama Dortmund sejak melakoni debut tahun 2018 lalu.

Mats Hummels pun tak ragu mengakui kehebatan pemain timnas Inggris itu. Karenanya ia yakin musim depan akan berat buat Dortmund mempertahankan salah satu talenta muda terbaiknya itu.

“Saya bisa membayangkan berapa banyak klub top Eropa yang ingin mendapatkannya. Meski masih sangat muda, Jadon sudah siap jadi pesepakbola kelas dunia, dia selalu menang dalam situasi satu lawan satu.

“Jadon bisa mencetak gol dengan cara apapun, dia benar-benar pemain muda potensial yang siap berkembang ke level yang berbeda.  Dortmund bakal sulit mempertahankannya,” Hummels dilansir dari Sport Bild.

Sebagai informasi, Paris Saint-Germain, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Juventus dan Chelsea, merupakan klub-klub elit yang sudah terang-terangan mengungkapkan minatnya mendapatkan servis Sancho pada bursa musim panas lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here