Jadi Cadangan Real Madrid, Jovic Terancam Didepak dari Timnas - Vivagoal.com
Jadi Cadangan Real Madrid, Jovic Terancam Didepak dari Timnas

Jadi Cadangan Real Madrid, Jovic Terancam Didepak dari Timnas

Fachrizal Wicaksono - October 14, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Luka Jovic memang dicoret dari skuat Serbia di jeda internasional kali ini. Namun, hal itu tidak berarti bahwa Jovic dipastikan absen juga di putaran final Piala Eropa 2020.

Luka Jovic yang baru berusia 21 tahun memang sempat menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas kemarin. Bersama klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt, Luka Jovic mampu membukukan 27 gol plus tujuh assist hanya dari 47 aksinya di seluruh kompetisi.

Namun, kontras dengan nasibnya di Frankfurt yang jadi langganan di pos penyerang tengah, Jovic di Madrid sepertinya masih bakal lama bisa unjuk gigi di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Pasalnya, pelatih El Real, Zinedine Zidane masih belum cocok dengan gaya bermainnya, dan sejauh ini lebih memilih memainkan Karim Benzema di poros penyerang tengah.

Baca Juga: Luka Jovic Masih Tunggu Gol Pertamanya

Alhasil, situasi ini membuat pelatih timnas Serbia, Ljubisa Tumbakovic mencoret sang bomber dari dua laga internasional terakhir, yakni melawan Paraguay (11/10/2019) dan Lithuania pada Selasa (15/10/2019) dalam rangkaian kualifikasi Euro 2020.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, keputusan Ljubisa Tumbakovic ini diambil buntut dari minimnya menit bermain yang didapat Luka Jovic sejak memutuskan pindah ke Madrid awal musim panas ini. Tumbakovic bahkan diklaim tidak menjamin posisi Jovic di Euro 2020 jika situasinya tak kunjung ada perubahan di Madrid.

“Saya tidak khawatir dengan situasi Jovic. Pemain dengan kualitas seperti dirinya akan memainkan banyak laga dan menjadi starter. Namun, jika dia masih di bangku cadangan saat pergantian tahun, ia bisa kehilangan ritme permainannya. Itu adalah sesuatu yang bakal jadi pertimbangan saya.” tegas Tumbakovic.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com