Jadi Caketum PSSI, CEO BPL Akan Merevolusi Sepakbola Indonesia

0
1344
Calon Ketua Umum PSSI

Vivagoal – Liga Indonesia – Meski Pemilihan Ketua Umum PSSI  baru akan dilaksanakan di Kongres Tahunan pada Januari 2020, tak menyurutkan CEO Bandung Premier League (BPL), Doni Setiabudi untuk maju jadi calon ketua umum. Pria yang akrab disapa Jalu itu bersiap untuk merubah wajah sepakbola Indonesia.

Sejauh ini, sudah ada empat nama yang mengajukan diri untuk maju sebagai Ketum PSSI. Tercatat, Komjen Pol Mochamad Iriawan, CEO Brisbane Roar Rahim Soekasah, CEO Nine Sport Inc Arif Putra Wicaksono, dan CEO BPL Doni Setiabudi sudah meramaikan bursa calon Ketua Umum PSSI.

Doni memang merupakan nama baru di kancah sepakbola nasional. Tetapi sejak muncul pada 2018 bersama BPL, dia mampu membuat beberapa gebrakan penting.

Berstatus liga amatir, BPL sejauh ini merupakan satu-satunya liga dengan teknologi wasit terlengkap di Indonesia. Pada musim ketiga, wasit yang bertugas di BPL dibantu menggunakan Virtual Assistant Referee (VAR), vanishing spray, teknologi garis gawang, alat bantu komunikasi, dan papan pergantian elektronik untuk menunjang kinerja di lapangan.

Kesuksesan BPL itu berhasil mengilhami beberapa kota lain seperti Medan, Malang, Cirebon, dan Tangerang Selatan untuk membentuk liga amatir dengan konsep serupa. Selain itu, pada Juni lalu Doni juga memprakarsai pembentukan Asosiasi Sepakbola Amatir Seluruh Indonesia (Asasi), dan saat ini menjabat sebagai ketua umum Asasi periode 2019-21.

Dengan perbincangannya dengan Vivagoal, Doni yang memiliki pengalaman mengelola BPL berkisah tentang apa yang akan ia lakukan andai nanti memimpin PSSI. Juga bagaimana ia meyakinkan para voters agar mau memberinya jalan merubah sepakbola Indonesia.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here