Jadon Sancho Ukir Rekor Fantastis Di Bundesliga Jerman

0
715
Jadon Sancho Ukir Rekor Fantastis Di Bundesliga Jerman

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund dipaksa berbagi angka oleh Hoffenheim, setelah sempat unggul 3-0, Dortmund pada akhirnya harus menerima hasil imbang dengan skor 3-3.

Meski begitu, hasil ini tidak menutupi kecemerlangan gelandang muda mereka, Jadon Sancho. Di laga kontra Hoffenheim, Sancho menorehkan satu gol dan satu satu assist dari tiga gol yang digelontorkan Die Borussen.

Dilansir dari Opta, satu gol pemain asal Inggris itu sudah cukup buat dirinya untuk memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Bundesliga Jerman yang bisa mencetak delapan gol dalam satu musim.

Baca Juga :  Mbappe Dikabarkan Akan Berlabuh di Klub Ini
Loading...

Capaian impresif tersebut ditorehkan Sancho dalam usianya yang baru 18 tahun 321 hari. Total, Sancho sudah menggelontorkan 8 gol dan 11 assist dari 22 penampilan bersama Dortmund di ajang Liga musim ini.

Selain itu, eks pemain Manchester City itu juga tercatat sebagai remaja pertama yang mencetak assist terbanyak di Dortmund dan Bundesliga musim ini.

Berkat penampilan memikatnya di Dortmund, situs transfermark mencatat kenaikan nilai transfer Sancho yang didatangkan Dortmund pada 2017 silam dengan nilai 8 juta pounds dari Manchester City kini melambung sangat tinggi.

Dikutip dari laman transfermarkt, Sancho kini memiliki nilai jual mencapai 70 juta pounds atau naik hingga 800 persen lebih dalam enam bulan terakhir.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here