Jakarta Internasional Stadium, Bukan Sekedar Sarana Olahraga! - Vivagoal.com
Jakarta Internasional Stadium, Bukan Sekedar Sarana Olahraga!
Foto: TFC Stadium

Jakarta Internasional Stadium, Bukan Sekedar Sarana Olahraga!

Dimas Sembada - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Stadion baru milik DKI Jakarta, Jakarta Internasional Stadium (JIS) tak lama lagi akan segela selesai dibangun. Nyatanya, JIS bukan cuma untuk sepak bola, stadion ini diharap bisa menjadi sarana pendukung pertumbuhan pelaku kreatif.

Sebagai wajah baru Jakarta,  JIS disebut sebagai sebuah infrastruktur hasil karya arsitektur anak bangsa yang inovatif, berstandar internasional, berwawasan lingkungan, dan merefleksikan masyarakat Indonesia yang inklusif dan terus bergerak maju.

Direktur Proyek Jakarta International Stadium, Iwan Takwin mengamini hal tersebut dalam siaran pers yang diterima vivagoal.

“Bukan hanya meningkatkan sportifitas dan fair game melalui olahraga, JIS juga dapat mendorong industri kreatif melalui fasilitasnya. JIS bukan hanya diperuntukkan bagi masyarakat di Ibukota saja, melainkan untuk seluruh masyarakat yang tinggal di pelosok Indonesia maupun di belahan dunia.”

Untuk mengetahui perkembangan JIS saat ini, dan bagaimana stadion ini bisa memberi manfaat, JIS menggelar webinar bertajuk “Satu Atap, Satu Bangsa, #StadionKita” pada Rabu, 28 Juli  2021 pukul 19.00 WIB.

Dibuka untuk umum,  webinar ini membahas tentang sejarah sepak bola,  pembangunan stadion dan bagaimana JIS dapat memberi manfaat bagi pertumbuhan masyarakat.

“Satu Atap, Satu Bangsa, #StadionKita” diselenggarakan sebagai bentuk syukur atas pemberian rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (“MURI”) kepada JIS tepat pada minggu ke-100 sejak pembangunan dimulai.


Baca Juga: 


PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) bersama mitra dianugerahkan 3 kategori rekor yang terdiri dari; Lifting Struktur Atap Stadion dengan Bobot Terberat, Stadion Pertama yang Menggunakan Sistem Atap Buka-Tutup, dan Stadion Green Building dengan Sertifikasi Platinum Pertama.