Wijnaldum Buka-Bukaan Alasan Ingin Pergi dari Liverpool - Vivagoal.com
Wijnaldum Buka-Bukaan Alasan Ingin Pergi dari Liverpool
Georginio Wijnaldum, FotoL dok skor.id

Wijnaldum Buka-Bukaan Alasan Ingin Pergi dari Liverpool

A Hendra - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Georginio Wijnaldum resmi angkat kaki dari Liverpool dan bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Gelandang asal Belanda itu pun buka-bukaan terkait alasannya angkat kaki dari The Reds.

Kisah Wijnaldum di Liverpool berakhir setelah ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Liverpool yang habis 30 Juni 2021 lalu. Meski gagal memberi trofi di musim terakhirnya, Wijnaldum masih sempat membantu The Reds finish di posisi tiga besar dan lolos ke Liga Champions dengan status sebagai kapten pada musim lalu.

Musim lalu, beberapa pemain kunci macam Jordan Henderson, James Milner, dan Virgil van Dijk cedera, Kekosongan pemimpin di Liverpool mampu diisi oleh pemain Belanda itu. Bahkan, Wijnaldum tak sekalipun absen di dalam lapangan untuk membantu The Reds mengunci satu tempat di zona Liga Champions musim depan.

Sejauh ini tak ada yang tahu alasan Wijnaldum enggan menambah masa baktinya di Anfield. Padahal, karier Wijnaldum sedang bagus-bagusnya di Liverpool sejak direkrut dari Newcastle United pada musim panas 2016. Ia begitu tak tergantikan di lini tengah The Reds dan menjadi salah satu pemain yang paling jarang diistirahatkan oleh Kloop dengan total penampilan mencapai 237 laga dan menyumbangkan 22 gol plus 16 assist.


Baca Juga:


Kini, setelah berseragam Les Parisiens, Wijnaldum pun blak-blakan alasannya pergi dari Liverpool. Ia mengaku sudah tak dicintai lagi di Anfield. Namun, ia menggarisbawahi, sikap itu datang bukan dari rekan-rekan setimnya.

“Ada saat di mana saya tidak merasa dicintai dan dihargai,’ kata Wijnaldum, dilansir Daily Mail.

“Bukan oleh rekan satu tim saya, bukan orang-orang di Melwood. Dari mereka saya tahu, saya bisa mengatakan mereka semua mencintai saya dan saya mencintai mereka. Bukan dari pihak itu, lebih ke pihak lain,” katanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com