Jalan Terjal Top Player di Minggu Kesepuluh Big League FIFA 19 FUT

0
185
Jalan Terjal Top Player di Minggu Kesepuluh Big League FIFA 19 FUT

VivagoalIGL Gelaran big League Minggu kesepuluh telah rampung digelar pada Jumat (26/7) malam WIB. 9 laga telah dimainkan sementara tiga laga yang rencananya akan dipertandingkan harus ditunda karena ada gangguan teknis.

Dalam 10 laga tersebut, nama-nama beken sukses mengunci poin penuh. Bahkan kepastian siapa saja player yang lolos ke babak Big 16 sudah mencapai kuota 80 persen. Tersisa beberapa nama yang ada di peringkat 6-8 dari masing-masing Big League yang akan mengunci empat tempat tersisa.

Di Big East, Jeux Andika bertanding melawan Ebot Kevin. Langkah Andika menjaga asa lolos ke Big 16 nampaknya akan sedikit terhambat pasca dua kakekalahan yang diterimanya melawan si Juru Kunci Ebot Kevin. Di laga tersebut, Kevin sukses menumbangkan Andika dengan skor 3-5 dan 1-7. Kemenangan ini jelas tak berpengaruh apapun terhadap posisi Ebot Kevin karena ia sudah memastikan diri gagal melangkah ke fase selanjutnya.

Di laga lain, langkah Jor-El Rudi untuk lolos ke fase selanjutnya juga sedikit tersendat. Wakil Surabaya tersebut harus kalah dalam dua laga yang dimainkan kontra MV Rama. Dalam dua laga yang digelar, MV Rama sukses mengunci dua kemenangan masing-masing dengan skor 3-5 dan 1-5. Sama seperti Ebot Kevin, kans Rama untuk melaju ke fase selanjutnya memang terhambat pasca tipisnya poin yang ia dapatkan di Big League.

Bergeser ke Big West, top player yang tengah naik daun, DMC Andri, gagal merengkuh poin penuh atas Rakel Ramadhan. Andri, yang sudah memastikan lolos ke fase selanjutnya harus berbagi kemenangan atas wakil Sukabumi. Di laga perdana, Andri sukses memenangkan laga dengan skor 2-1. Namun Rakel tak tinggal diam dengan mengunci satu kemenangan di leg kedua dengan skor 2-4. Kans Rakel untuk lolos ke fase selanjutnya masih terbuka lebar.

Hasil mengejutkan pun terjadi dalam laga No One Windi kontra EJS Apri. Windi yang sebelumnya dipastikan tak lolos ke fase selanjutnya berhasil merengkuh empat angka hasil dari satu draw dan satu kemenangan dengan skor 1-1 dan 3-1. Hasil minor ini jelas memperberat langkah EJS Apri ke fase selanjutnya. Ia pun mau tak mau harus mengunci kemenangan di pekan terakhir guna menjaga asa untuk lolos.

Di laga selanjutnya, RS Yoga yang belakangan tampil impresif meneruskan performa apiknya saat bertanding melawan Bagoes Aditra. Dalam dua laga yang digelar, RS Yoga sukses memenangkan dua laga dengan skor 3-2 dan 4-3. Kekalahan atas RS Yoga sendiri membuat langkah Bagoes Aditra untuk lolos ke fase selanjutnya sedikit tersendat.

Selain laga-laga di atas, tersemat pula 3 laga lain yang disiarkan secara livestream di kanal Youtube Indonesia Gaming League antara XCN Dedic melawan Bagoes Nyoman, Raja Huginn vs SFI Kenny serta PG Barracx Icanbutski kontra Rrq Eggsy. Namun laga yang disebut terakhir harus ditunda karena Rrq Eggsy berhalangan karena sakit.

Laga antar XCN Dedic kontra Bagoes Nyoman sejatinya berjalan menarik. Laga bahkan boleh dibilang berjalan ketat. Namun saat skot menunjukan 1-1, Bagoes Nyoman mengalami kendala pemadaman listrik. Karena tak ada konfirmasi lebih lanjut, Nyoman dinyatakan walk out dan harus kalah 3-0 di dua laga yang dimainkan.

Sementara laga lain, Raja Huginn melawan SFI Kenny berjalan ketat. Duel yang tak menentukan untuk dua player tersebut dimenangi oleh SFI Kenny dengan skor 1-2 dan 1-3. Kemenangan ini secara tak langsung membuat Kenny selangkah lebih maju dibandingkan Raja Huginn di ajang Indonesia Gaming League.

Rencananya, seluruh laga yang tertunda pada Minggu kesepuluh akan digelar paling lambat pada Selasa (30/7) pukul 21:00 WIB. Jika ada player yang tak mengonfirmasi lebih lanjut, maka player yang bersangkutan akan dinyatakan Walk-Out.

Selain itu, guna memeriahkan gelaran pertandingan yang dilangsungkan selama Big League, Indonesia Gaming League selaku penyelenggara kompetisi juga memberikan giveaway melalui sesi pertanyaan kepada netizen yang hadir menyaksikan live streaming di kanal Youtube mereka. Giveaway tersebut berupa Jersey dan Bola Sepak Original yang diimpor langsung dari Eropa.

Berikut adalah Klasemen Sementara Minggu Kesepuluh Big League FIFA 19 FUT:

Big East

Big West

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here