Jam Terbang Jadi Alasan Eduardo Camavinga Tolak Pinangan Real Madrid

0
149
Jam Terbang Jadi Alasan Eduardo Camavinga Tolak Pinangan Real Madrid

Vivagoal La Liga – Sebagian besar klub-klub di Eropa tidak sekedar mencari pemain bintang yang sesuai kebutuhan tim jelang bursa transfer musim panas 2020 dibuka. Meregenerasi skuat dengan mencari pemain-pemain berbakat juga jadi prioritas, seperti yang sekarang coba dilakukan Real Madrid.

Berdasarkan laporan dari media asal Prancis, Le10Sport, Real Madrid disebut sedang mengincar gelandang berusia 17 tahun, Eduardo Camavinga yang sekarang bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis bersama Rennes.

Camavinga sendiri adalah lulusan akademi Rennes. Dia melakukan debutnya di tim senior pada Januari 2019 lalu saat usianya baru 16 tahun 3 bulan. Di enam bulan pertamanya bersama tim senior Rennes, Camavinga berhasil mengoleksi 7 penampilan. Angka yang lumayan buat remaja pendatang baru seperti dirinya.

Statistik itu meningkat tajam di musim 2019/2020 ini. Dianggap punya kemampuan seperti seniornya di timnas Prancis, N’Golo Kante, Camavinga sukses membukukan 40 penampilan dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

Camavinga dinilai punya ketenangan dan kematangan sebagai ball-playing Defender di usianya yang masih sangat muda. Whoscored mencatat dalam aspek bertahan, Camavinga punya catatan rata-rata 4.4 tekel per laga, 1.5 intersepsi, 1.3 clearance dan 0.3 blok per per laganya.

Teknik individu Camavinga ini dilengkapi kecepatan yang mumpuni dan menjadi senjata baru buat Rennes yang menjadikan mereka sukses mengunci posisi ketiga klasemen sementara Liga Prancis sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan karena virus Corona.


Baca Juga:



Berkat performa impresifnya ini, wajar jika kemudian pemain timnas Prancis U-21 itu dilirik oleh Real Madrid untuk melapis Casemiro musim depan. Tapi, menurut
Le10Sport, Camavinga akan tetap di Rennes sesuai kontraknya yang baru berakhir 2022 mendatang.

Sang gelandang diberitakan masih ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler. Itulah kenapa dia merasa bertahan di Rennes adalah opsi terbaik untuk kariernya saat ini.

Pihak Rennes sendiri menyambut baik keputusan remaja 17 tahun itu karena mereka juga masih membutuhkan kemampuannya dalam mengarungi ketatnya kompetisi musim depan.

“Eduardo punya potensi dan kualitas yang masih akan terus berkembang, dan itu kenapa kami senang dia tidak tergoda dengan proyek dari klub besar. Dia ingin fokus bertanding dan mendapat menit bermain yang cukup untuk perkembangannya.” kata Julien Stephan, pelatih Rennes.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here