Janji Beri Menit Bermain, Rangnick Minta Van de Beek Bertahan - Vivagoal.com
Janji Beri Menit Bermain, Rangnick Minta Van de Beek Bertahan
Donny van de Beek, Foto: dok Goal

Janji Beri Menit Bermain, Rangnick Minta Van de Beek Bertahan

A Hendra - January 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick masih berusaha menahan kepergian Donny van de Beek. Pelatih asal Jerman itu bahkan mengiming-imingi van de Beek menit bermain di skuad Setan Merah.

Spekulasi soal masa depan Donny van de Beek di Manchester United saat ini sedang bergulir kencang. Menurut laporan The Sun, Wolverhampton kabarnya tertarik untuk merekrut gelandang asal Belanda itu pada bursa Januari 2022 ini. Selain Wolves, klub Premier League lainnya macam Newcastle United yang diklaim berminat mendapatkan tanda tangan Van de Beek. The Toon Army diberitakan punya budget sebesar 25 juta pound sterling untuk memboyong pemain Belanda ke St. James Park.

Tapi The Sun memberitakan bahwa Man United masih mempertimbangkan melepas Van de Beek dengan harga segitu mengingat ia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol sebesar 40 juta pound sterling dan saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Van de Beek diberitakan sudah gerah dengan situasinya di Man United. Gelandang 24 tahun itu berniat hengkang demi menyelamatkan penampilannya musim ini, sekaligus berharap bisa mendapatkan satu tempat di skuad timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 mendatang.


Baca Juga:


Sejauh ini, Donny van de Beek baru dimainkan sebanyak dua kali di Liga Inggris musim ini semasa era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Sementara saat tongkat kepelatihan diserahkan kepada Rangnick, Van de Beek tercatat baru bermain selama 6 menit dari total empat laga yang telah dilakoni Rangnick di ajang Premier League.

Namun Ralf Rangnick berharap Van de Beek mau mengurungkan niatnya pergi dari Man United. Rangnick berjanji akan memberi sang pemain banyak kesempatan bermain di paruh kedua musim ini asal mau bertahan, setidaknya sampai akhir musim ini.

“Sejauh ini, seperti yang saya ketahui, dia memiliki mentalitas yang tinggi. Dia bekerja keras di setiap sesi latihan. Dia adalah pemain tim, dan akan ada pertandingan di mana dia bakal mendapatkan kesempatan untuk bermain, saya janji.” ucap Rangnick dikutip dari situs resmi Man United.

“Saya telah melakukan percakapan panjang dengannya minggu lalu tentang itu, tentu saja sulit baginya sekarang karena dia juga ingin bermain untuk timnas Belanda, dia ingin lolos masuk skuad dan bermain di Piala Dunia. Maka dari itu dia perlu mendapatkan waktu bermain.” jelasnya.

“Tapi saya masih percaya kami harus mempertahankannya, dan dia harus bertahan di sini, pasti sampai akhir musim ini dan mencoba mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin.” Rangnick menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com