Jarang Mainkan Next Andres Iniesta, Begini Alasan Ronald Koeman - Vivagoal.com
Jarang Mainkan Next Andres Iniesta, Begini Alasan Ronald Koeman
Sumber: Hallo.id

Jarang Mainkan Next Andres Iniesta, Begini Alasan Ronald Koeman

Heri Susanto - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Riqui Puig merupakan salah satu permata yang siap bersinar bagi Barcelona. Namun dirinya jarang mendapatkan kesempatan tampil. Terkait hal tersebut, Ronald Koeman pun buka suara.

Puig, yang digadang bakal menjadi Next Andres Iniesta sejak memulai debut di tim utama pada musim lalu memang belum menembus tim utama di musim ini. Koeman merasa sang pemain belum memberikan yang terbaik dari sesi latihan sehingga ia belum mendapat kesemapatan tampil satu menit pun di musim ini.

Musim ini, Puig memang belum sama sekali tampil bagi Barcelona di LaLiga maupun Liga Champions. Namun musim lal, ia mampu mengepak 24 laga di lintas kompetisi dan mengoleksi menit bermain di angka 581 menit.

“Ia harus banyak melakukan improvisasi pada permainannya,” ungkap Koeman pasca laga melawan Granada, seperti diwartakan Marca.

“Ia sempat melakukan pemanasan beberapa waktu lalu namun saya harus menurunkan pemain lain karena Jordi Alba cedera. Ia harus bekerja keras seperti pemain lain untuk mendapatkan tempat di tim utama,” tambahnya.


Baca Juga:


Koeman sejauh ini memang banyak menurunkan pemain muda dalam skuatnya macam Ansu Fati, Alejandro Balde hingga Gavi. Ia merasa tak takut untuk memberikan kesempatan kepada pemian muda untuk beredar di tim utama.

“Saya sama sekali tak khawatir andai memainkan banyak pemain muda. Tapi memainkan enam pemain atau lebih jelas tak akan bagus. Mereka bisa berpartisipasi dalam pertandingan dan mendapatkan menit bermain,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com