Jawaban Nyeleneh Benzema Ketika Dibandingkan Dengan Giroud - Vivagoal.com
Jawaban Nyeleneh Benzema Ketika Dibandingkan Dengan Giroud

Jawaban Nyeleneh Benzema Ketika Dibandingkan Dengan Giroud

Fido Moniaga - March 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Karim Benzema ditanya soal perbandingannya dengan pemain kesayangan Didier Deschamps di timnas Prancis, Olivier Giroud. Dengan nada mengejek, penyerang Real Madrid itu memberi jawabannya.

Sebelumnya, banyak yang mengkritik keputusan Deschamps yang masih saja memanggil Olivier Giroud masuk dalam skuat Les Bleus untuk kualifikasi Piala Eropa 2020. Bahkan dari 23 nama pemain yang dipersiapkan untuk putaran final Euro yang rencananya digelar 2021 mendatang akibat pandemi virus Corona, Deschamps tetap memasukkan nama Giroud.

Performa Giroud sendiri di timnas Prancis sebenarnya datar-datar saja. Meski Prancis sukses memenangi Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, namun Giroud sama sekali tidak mampu membuat gol di turnamen sepakbola terakbar empat tahunan itu.

Alhasil, dukungan untuk Benzema bisa kembali bermain untuk Prancis datang dari berbagai pihak, termasuk pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane. Benzema sendiri saat ditanya soal perbandingannya dengan Giroud, lalu menganalogikannya seperti balapan.

“Kalian tidak bisa menyamakan F1 dengan balapan gokart. Dan sudah pasti saya lebih baik. Saya yang F1.” ejek Benzema seperti dilansir dari Daily Mail.

Sebagai informasi, Benzema sudah tidak lagi berseragam Prancis sejak Oktober 2015. Bomber 31 tahun itu sempat tersangkut kasus pemerasan terkait skandal rekaman seks dengan rekan setimnya, Mathieu Valbuena.


Baca Juga:



Benzema juga sempat menuding Deschamps melakukan rasis setelah menolaknya masuk timnas karena dirinya seorang Imigran. Dan sejak saat itu, Giroud lebih sering jadi pilihan utama di lini depan Prancis.

Adapun pencapaian Benzema selama memperkuat Prancis adalah 27 gol dan 18 assist dari 81 caps. Sementara Giroud, dari 97 penampilan bersama Les Bleus, sudah melesakkan 39 gol dan 10 assist. Dari jumlah gol sebanyak itu, 29 diantaranya dibuat Giroud setelah pencoretan Benzema.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com