Jeda Internasional, Ini Tuntutan Guardiola Pada Aguero - Vivagoal.com
Jeda Internasional, Ini Tuntutan Guardiola Pada Aguero

Jeda Internasional, Ini Tuntutan Guardiola Pada Aguero

Fido Moniaga - March 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Sergio Aguero mendapat jatah istirahat lebih lama setelah dirinya tak masuk dalam skuat timnas Argentina di jeda internasional ini. Meski demikian Pep Guardiola tetap meminta sang pemain untuk tetap berlatih meski dengan intensitas yang lebih rendah.

Belakangan performa Aguero bersama Manchester City memang tengah menanjak. Sebut saja dalam 36 pertandingannya musim ini bersama City, sang pemain berhasil melesakkan total 26 gol serta enam assist di semua ajang.

Performa impresif Aguero sendiri terlihat saat membawa Manchester City lolos ke babak semifinal Piala FA usai mengalahkan Swansea City. Sang pemain menyumbang gol kemenangan pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2.

[irp]

Meski demikian performa Aguero tak lantas membuat pelatih Argentina, Lionel Scaloni jatuh hati. Terbukti dengan namanya tak masuk dalam skuat timnas dalam jeda internasional melawan Venezuela dan Maroko.

Sisi baiknya, Aguero mendapat istirahat lebih lama selama jeda internasional berlangsung dua pekan ke depan. Namun Guardiola selaku pelatih memintanya untuk terus berlatih agar ketajamannya tetap terjaga.

“Saya memintanya: ‘Tolong tetaplah sedikit berlatih di pekan libur ini, jangan sampai kondisi fisik anda menurun’ sebab sekarang dia berada dalam performa puncaknya,” tutur Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.

Performa apik Aguero berikut dengan skuad Manchester City musim ini membuka harapan besar. Banyak pihak menilai jika Manchester City saat ini memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara Liga Champions. Harapan tersebut yang besar melihat kehadiran Pep Guardiola yang notabene adalah pelatih top kelas dunia.

[irp]

Kendati demikian mantan pelatih MU Barcelona dan Bayern Munchen tersebut tak terlalu senang dengan anggapan yang ada. Dia menilai capaian juara Liga champion tak semudah yang dikatakan.

“Saya tak paham, mereka adalah mantan pemain [yang tahu] betapa sulitnya memenangkan liga dan Liga Champions, bagaimana mereka bisa berkata seperti itu kepada klub kami. Kami masih baru dalam situasi kompetisi seperti ini.”

“Kami adalah Manchester City, kami harus menjuarai Liga Champions? Apa maksud anda?” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com