Jelang Bursa Januari, Chelsea Tertarik Angkut Wonderkid Brasil - Vivagoal.com
Wonderkid Baru Brazil Masuk Bidikan Barcelona, Siapa?
Sumber: Twitter Barca Universal

Jelang Bursa Januari, Chelsea Tertarik Angkut Wonderkid Brasil

Irman Maulana - December 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Raksasa Inggris, Chelsea dikabarkan tertarik untuk mengangkut pemain muda Vasco da Gama, Andrey Santos dan bakal segera memberikan tawaran untuk pemuda 18 tahun itu jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Bulan Januari nanti.

Dilansir Goal Global, Chelsea berniat untuk memboyong Andrey Santos, yang dianggap memiliki kemiripan bermain dengan Sergio Busquets. Namun, keinginan The Blues ini sepertinya takkan mudah begitu saja.

Pemilik sah Santos, Vasco da Gama diprediksi bakal menuntut harga tinggi jika ada tim yang mau memboyong salah satu aset muda terbaiknya itu. Apalagi Ia dinilai memiliki kemampuan tinggi meski usianya baru 18 tahun.

Saingi Newcastle, Barcelona Berusaha Amankan Wonderkid Brazil di Bursa Januari Nanti
Sumber: TeamTalk

Bukan tidak mungkin, tim-tim peminat, seperti Chelsea perlu memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah Vasco da Gama, yang kini masih dipegang oleh Paulinho. Ketika itu, Paulinho diboyong oleh Bayer Leverkusen tahun 2018 dengan biaya 18,5 juta pounds.

Menurut laporan Goal, dalam kontrak Santos menyebut bahwa tim Inggris manapun bisa membayar klausul pelepasannya di bahwa 40 juta euro. Meskipun, angka pastinya tidak diketahui.

Chelsea Terpuruk karena Kurang Kreatif
Chelsea, Foto: dok sport detik

Selain Chelsea, tim Inggris lain yang ikut meminati jasa dari Santos adalah tim kaya raya baru, Newcastle. Klausul Santos itu dapat jadi pancingan bagi Chelsea maupun Newcastle, ketika mereka menegosiasikan harga yang lebih muraah.

Baru-baru Santos sendiri telah menandatangani kontrak baru dengan Vasco da Gama sampai September tahun 2027 mendatang. Selama tahun 2022, Santos tercatat bermain sebanyak 42 kali dengan total 3.402 menit bermain di Vasco da Gama. Pada ajang Serie B Brasil, Santos tampil di 33 laga serta menyumbangkan total delapan gol untuk Vasco.


Baca Juga:


Santos kini bakal melanjutkan perkembangannya yang luar biasa di Vasco, setidaknya sampai bursa musim dingin di buka Bulan Januari nanti. Tapi, bukan tidak mungkin Ia sekarang sudah menatap pada karirnya di Eropa.

Baik Chelsea maupun Newscastle saat ini dalam skuad mereka memiliki sejumlah punggawa asal Brasil yang dapat digunakan sebagai ‘jembatan’ bagi Santos. Tapi, ketimbang Chelsea, Newcastle akan tampak lebih ramah bagi pemain muda, terlebih jika Ia sangat butuh waktu bermain yang cukup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com