Jelang Copa Amerika 2019, Ban Kapten Neymar Dicabut

0
255
Bebeto Akan Selalu Dukung Keputusan Yang Diambil Neymar

Vivagoal – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar dipastikan akan kehilangan ban kaptennya pada ajang Copa America 2019, Juni mendatang. Perilaku Neymar yang kerap mengundang kontroversi jadi pertimbangan utamanya. Dan, pelatih Brasil. Tite menunjuk Dani Alves sebagai kapten baru.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh Federasi sepakbola Brasil, CBF pada Senin waktu setempat. Adapun, Alves bakal mulai mengenakan ban kapten Selecao pada laga persahabatan kontra Qatar, 5 Juni mendatang.

Baca Juga :  Kembalinya Zidane Berdampak pada Marcelo dan Bale

Sebelumnya, federasi sepakbola Brasil mengatakan bahwa keputusan untuk mencabut ban kapten timnas dari lengan Neymar disebabkan karena sang pemain belum bisa menunjukkan sikap kedewasaan. Di ajang Piala Dunia 2018, Neymar banyak disorot dan menuai cemoohan serta mendapat cap buruk sebagai tukang diving.

Selain itu, dibawah kepemimpinan Neymar, Brasil gagal berbicara banyak di Piala Dunia 2018 karena sudah harus terhenti di babak perempatfinal, usai dikalahkan Belgia 1-2.

Sementara ajang Copa Amerika 2019 merupakan ajang krusial untuk tim Samba. Pasalnya, sebagai tuan rumah, mereka dituntut untuk bisa keluar sebagai juara. Brasil sendiri sudah pernah merasakan pengalaman pahit sebagai tuan rumah saat pagelaran Piala Dunia 2014.

Di ajang tersebut, Brasil gagal mengakhiri puasa gelarnya. Mereka dipermalukan oleh Jerman di babak semifinal dengan skor 1-7 yang kemudian dikenang sebagai tragedi Mineirazo. Di perebutan tempat ketiga, Brasil kembali menelan hasil memalukan saat dihajar Belanda 0-3.

Baca Juga :  Gol Indah Lutfi Antar Bringka FC Raih Tiga Poin

Pengalaman pahit di negara sendiri membuat skuat Brasil kali ini diminta lebih matang dalam bermain dan paham bahwa mereka perlu bekerja lebih keras lagi.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here