Jelang Derby, Boban Kenang Kemenangan Telak Milan atas Inter

0
57
Jelang Derby, Boban Kenang Kemenangan Telak Milan atas Inter

Vivagoal Serie A – Legenda AC Milan, Zvonimir Boban, mengenang momen kala Rossoneri menghancurkan Inter Milan di Derby Della madonnina enam gol tanpa balas pada tahun 2001 silam.

Boban sendiri merupakan salah satu legenda hidup Milan setelah pernah berseragam Rossoneri dari tahun 1991 hingga 2001. Selama di sana, Boban berhasil menyumbang total sembilan trofi bergengsi. Empat di antaranya adalah trofi juara Serie A sedang sekali membantu Milan memenangkan Liga Champions, yakni pada musim 1993-94.

Baca juga: Kontra Slavia Praha, Inter Milan Seperti Tertidur

Boban yang saat ini menjabat sebagai CFO Rossoneri, menyambut antusias jelang Derby Della Madonnina akhir pekan ini. Pria asal Kroasia itu kemudian mengenang momen saat Derby Della Madonnina berakhir memalukan bagi Nerazurri pada tahun 2001 silam.

“6-0 itu pertandingan yang gila. Ada juga skor 5-0 di Coppa Italia, tetapi itu tidak sama,” seru Boban pada Milan TV. “Kami tentu juga pernah mengalami kekalahan, tapi kemenangan memberi anda emosi yang hebat. Itu yang selalu ingin anda ingat,” sambungnya.

Saat itu, gelontoran gol Milan lahir dari Gianni Comandini (brace), Federico Giunti, Andriy Shevchenko (brace) dan Serginho. Allenatore di balik momentum indah itu sendiri merupakan hasil dari tangan dingin Cesare Maldini.

Kendati kini ia sudah berada di posisi yang berbeda, namun Boban mengaku emosi pada laga nanti akan tetap sama.

“Itu akan menjadi emosi yang berbeda bagi saya yang sekarang menjabat sebagai seorang direktur. Milan adalah kota yang mengalami derby dengan cara yang gila, semua orang pasti mengalaminya,” serunya.

Baca juga: Gemilang Bersama Sociedad, Wonderkid Norwegia Masih Berharap Bisa Main di Madrid

“Bahkan mereka yang tidak tertarik dengan sepakbola kembali hidup melalui derby seolah-olah mereka selalu mencintai sepakbola,” sambung Boban.

“Sebagai seorang direktur, ini berbeda dari sebagai pemain bola, dan saya dengan tulus berusaha untuk tetap tenang dan melihat hal-hal dengan logika sepak bola sehingga kita semua bisa meningkat bersama-sama,” tandas Boban.

Pada derby pertama musim ini, AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Inter Milan akan bertindak sebagai tuan rumah pada putaran kedua pada 9 Februari 2020 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here