Jelang Euro, Pemain Muda Arsenal Kembali Tuai Pujian - Vivagoal.com
Emile Smith Rowe Arsenal
(Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Jelang Euro, Pemain Muda Arsenal Kembali Tuai Pujian

Irman Maulana - March 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang potensial Arsenal, Emilie Smith Rowe telah dimasukan dalam skuad Tim Nasional Inggris U-21 untuk fase grup EURO U-21 yang digelar mulai akhir bulan nanti.

Pelatih Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd menilai peningkatan yang alami oleh pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe saat ini hanyalah permulaan saja. Smith Rowe jadi satu nama yang tengah dipersiapkan Boothroyd untuk hadapi fase grup Euro U-21 bulan ini.

Pemain berusia 20 tahun itu kini telah menjadi bagian integral dari pasukan Mikel Arteta di musim ini. Smith Rowe dianggap sebagai salah satu alasan utama dibalik peningkatan performa The Gunners sejak Natal tahun lalu.

Setelah bermain gemilang saat hadapi Chelsea di Boxing Day, Smith Rowe kemudian menjadi starter sebanyak 11 kali dari 13 laga terakhir Arsenal di Liga Inggris. Pada periode waktu tersebut, Ia menyumbangkan empat assists dan kembali bermain baik dengan memberikan pengaruh besar dalam laga Derby London Utara.

Penampilan cemerlangnya itu membuat dirinya mendapat panggilan pertama untuk membela Timnas Inggris dan berpotensi langsung tampil di ajang Euro U-21 mulai pekan depan. Boothroyd pun tak kuasa untuk tidak memuji Smith Rowe sekaligus memberikannya pujian.

Boothroyd memuji visi yang Smith Rowe miliki selama berada di atas lapangan, yang membuatnya terkesan. Menurutnya, Smith Rowe selalu bisa menunjukan kesediaan untuk menjalankan rencana yang dibangun oleh pelatihnya.


Baca Juga:


“Kejujuran adalah kata yang terlintas di benak saya. Kita bisa berbicara tentang semua kualitas teknis yang dia miliki, kesediaannya untuk bekerja untuk tim. Tapi dia sangat jujur ​​dalam apa yang dia lakukan.

“Dia sangat ingin tampil bagus. Kamu dapat melihat teknik-teknik kecil dalam permainannya, terutama tanpa bola. Orang tidak akan benar-benar menyadarinya tanpa bola. Tetapi kesediaannya untuk bekerja, mengambil posisi, memeriksa bahunya, dan memastikan Ia melakukan apa yang diinginkan oleh pelatih.

“Saya pikir mungkin hal kunci baginya, yang sangat saya sukai darinya, adalah otak sepak bolanya. Dia adalah salah satu pemain yang melihat sesuatu terjadi sebelum benar-benar terjadi. Melihat operan, berlari ke ruang yang menurutnya akan menjadi sasaran bola. Kami hanya melihat awal dari dia.”

Pelatih berusia 50 tahun itu kemudian mengatakan jika Ia sempat bertanya pada beberapa pihak soal kemampuan yang dimiliki oleh Smith Rowe. Ia merasa saat ini hanya masalah cedera saja yang bisa menghentikan performa gemilang Arsenal itu.

“Jika dia bisa tetap fit, kami memiliki pemain sungguhan di tangan kami. Ketika saya berbicara dengan Keith Downing tentang dia, dengan siapa Ia bersama di tim U-19 dan melalui tim lain di jalurnya, semua yang keluar adalah betapa bagusnya karakter yang dimilikinya. Itu sangat penting bagi kami sebagai satu tim,”pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com