Jelang Final Euro 2020, Mancini Sama Sekali Tak Merasa Tertekan - Vivagoal.com
Jelang Final Euro 2020, Mancini Sama Sekali Tak Merasa Tertekan
Sumber: Pikiran Rakyat

Jelang Final Euro 2020, Mancini Sama Sekali Tak Merasa Tertekan

Heri Susanto - July 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menyebut jika dirinya merasa tenang dan fokus untuk menghadapi final Euro 2020 yang akan dihelat di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Italia menjadi tim yang lumayan diunggulkan dalam turnamen. Total, sejak September 2018 lalu, mereka tak pernah menuai sekalipun kekalahan dari 32 laga yang dilakoni. Inggris sendiri juga dalam gairah tinggi lantaran final Euro 2020 merupakan partai pamungkas pertama yang bakal mereka lakoni sejak 55 tahun silam.

Mancini yang mengantarkan Italia mendulang seluruh kemenangan di Eru0 2020 mengaku sama sekali tak merasakan gugup. Bahkan, ia menyebut laga perdana melawan Turki di fase grup adalah partai yang membuatnya lebih gugup dibanding saat ini.

“Laga pertama akan selalu sulit. Tapi ini final, situasinya berbeda,” ungkap Mancini seperti diwartakan Goal International. “Saya tak merasa gugup. Momen ini merupakan momen yang penting bagi saya. Saya berharap bisa meraih kesuksesan yang tak pernah saya dapatkan sebagai pemain,” tambahnya.

Menurut Mancini, Italia harus tetap tenang dan fokus terhadap permainannya sendiri. Ia bahkan menyebut tim tengah dalam kondisi yang baik sejak partai terkahirnya melawan Spanyol. Kala itu, di fase semifinal, Azzuri sukses menuntaskan perlawanan La Furia Roja via babak adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Mancini berharap kemenangan atas Spanyol bisa menjadi momen terbaik bagi skuatnya. Namun, mereka juga harus mewaspadai ancaman yang bakal diberikan Inggris. Terlebih, laga final akan dimainkan di Wembley.

“Saya berharap hari Minggu akan menjadi hal yang penting untuk orang-orang Italia. Kami mendengar harapan dari fans. Inggris adalah tim yang kuat. Mereka punya berbagai pemain hebat di tim utama dan bangku cadangan. Sterling dan Kane tentunya akan kami waspadai lantaran keduanya sangat garang dalam menyerang,” pungkas mantan pelatih Manchester City itu.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta