Jelang Final Europa League, Arsenal Galau Tentukan Kiper Utama

0
166
Jelang Final Europa League, Arsenal Galau Tentukan Kiper Utama

Vivagoal Berita Bola – Arsenal akan menjamu Chelsea pada laga Europa League di Baku, Jumat (31/5) WIB. Jelang laga final, tim meriam London dibuat galau memilih kiper utama mereka guna melakoni laga tertinggi kedua di kancah Eropa tersebut.

Saat ini, Arsenal memiliki dua penjaga gawang yang mumpuni dalam diri Bernd Leno dan Petr Cech. Sepanjang musim ini, Leno langsung mengakusisi tempat di skuat utama dari Cech. Eks Leverkusen tersebut tampil sebanyak 36 kali. Dalam laga-laga tersebut, ia berhasil membuat gawang Arsenal Clean Sheet sebanyak 9 kali. Namun, gawangnya berhasil dibobol lawan sebanyak 45 kali.

Sementara Petr Cech sendiri memiliki catatan yang tak kalah dengan juniornya tersebut. Penjaga gawang Ceko tersebut telah tampil sebanyak 21 kali dan kebobolan 22 kali. Catatan Clean Sheet Cech pun sama dengan yang dimiliki Leno.

Di tengah kegalauan Arsenal, eks pemain sekaligus legenda klub, David Seaman memberikan pandangannya. Menurut Seaman, Leno layak menjaga gawang Arsenal karena tim membutuhkan kemenangan guna berlaga di Liga Champions. Namun, mantan kiper yang pernah memperkuat Manchester City itu juga menghormati keputusan klub andai Cech dimainkan melawan eks klubnya tersebut.

Baca Juga :  Latihan Perdana Persib Bandung Dihiasi Wajah-Wajah Baru

“Satu-satunya pikiran saya adalah Arsenal sangat membutuhkan ini [menjuarai Liga Europa]. Mereka lebih membutuhkannya ketimbang Chelsea,” kata Seaman dilansir Sky Sports.

“Mereka membutuhkannya untuk masuk ke Liga Champions dan saya selalu mendukung tim terkuat. Itu berarti Leno (harus bermain sebagai penjaga gawang). Tapi saya yakin Cech akan main sebab ini laga terakhirnya,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here