Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Begini Persiapan Timnas

0
173
Simon

VivagoalLiga IndonesiaPelatih Tim Nasional Indonesia, Simon Mcmenemy akan melakukan pemusatan latihan jelang pertandingan persahabatan di FIFA Match Day bulan Juni nanti. Pemusatan latihan itu rencananya akan berlangsung di Yogyakarta, pada 28 Mei mendatang.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan untuk melakukan persiapan jelang pertandingan FIFA Match day melawan Yordania di Amman dan Vanuatu di Jakarta pada Juni mendatang. Dimana laga persahabatan itu akan dijadikan modal untuk menghadapi  kulifikasi Piala Dunia.

“Dalam kualifikasi bulan September mendatang kita akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak lima hari, saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim ,” kata Simon dilansir laman resmi PSSI.

Dipilihnya Jordan sebagai lawan uji tanding di FIFA Match Day bukan tanpa alasan. Menurut asisten pelatih Timnas, Yeyen Tumena, dengan bertanding melawan  Jordan akan memudahkan Indonesia yang akan bertemu lawan dari Negara Arab di kualifikasi Piala Dunia nanti.

“Pada drawing kualifikasi nanti, kita akan berada dalam pot 3 , artinya akan ada tim yang berada di pot unggulan 1 dan 2, dan banyak dari mereka berasal dari semenanjung arab. oleh karena itu kami memilih Yordan yang notabenya ranking FIFA lebih tinggi dari kita dan Vanuatu yang masih dibawah kita, ” jelas Yeyen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here