Jelang Laga Kontra Uzbekistan, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Lebih Siap Mental - Vivagoal.com
Jelang Laga Kontra Uzbekistan, Shin Tae-yong Pede Garuda Muda Lebih Siap Mental
Sumber: VIVAGOAL

Jelang Laga Kontra Uzbekistan, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Lebih Siap Mental

Catrine Mega - March 7, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-20 di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3) malam WIB. Digelar di Stadion Istiqlol, pelatih skuad Garuda Muda, Shin Tae-yong, yakin anak asuhnya memiliki mental yang jauh lebih siap.

Menjelang laga krusial malam WIB nanti, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya sudah lebih siap dibandingkan pada laga-laga sebelumnya karena sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan setempat meskipun sedikit kelelahan.

Sumber: Twitter/PSSI

“Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent. Kami sudah adaptasi di sini dengan baik,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut, dilansir dari situs resmi PSSI.

Timnas U-20 mencatatkan satu kekalahan dan satu kemenangan dari dua laga yang sudah mereka jalani di babak penyisihan grup Piala Asia U-20. Shin Tae-yong mengaku bahwa mental para pemainnya sedikit terganggu di awal laga, namun saat ini sang pelatih percaya diri bahwa mental para pemainnya sudah lebih terbentuk.


Baca Juga:


“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tutur Shin Tae-yong.

Buruknya mental Garuda Muda terlihat dari kekalahan kontra Timnas Irak U-20 pada laga pembuka. Saat itu, Indonesia harus takluk dengan skor 0-2, walaupun Irak bermain dengan sepuluh orang pemain.

Di pertandingan kontra Suriah, Garuda Muda berhasil mencatatkan kemenangan pertama di Piala Asia U-20. Catatan ini diakui Shin Tae-yong sebagai modal yang baik untuk Timnas U-20 jelang laga kontra Uzbekistan yang juga berlaku sebagai tuan rumah.

“Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik. Nanti lawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan,” tutup Shin Tae-yong. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com