Jelang Liga 1, Persela Kedatangan Pemain Asing Baru - Vivagoal.com
Persela

Jelang Liga 1, Persela Kedatangan Pemain Asing Baru

Dimas Sembada - May 8, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaRafael Gomez de Oliveira, gelandang asal Brasil yang sudah lama dinanti Persela akhirnya tiba. Sang pemain terlihat dalam sesi latihan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, sejak Selasa (7/5/2019) sore kemarin.

Di latihan perdananya, Rafinha sapaan akrab Rafael masih diminta berlatih ringan di pinggir lapangan. Menurut Aji, gelandang kelahiran Sao Paolo 29 tahun silam itu akan langsung menandatangani kontrak bersama Persela tanpa melalui proses seleksi.

“Ya betul, pemain asing kami sudah lengkap. Kami sudah lihat videonya, CVnya juga sudah kami pelajari, jadi kami putuskan bersama pengurus lain, pemain ini langsung dikontrak saja, asal sudah lolos tes medis” ujar Aji Santoso, pelatih Persela.

 

Kendati demikian, Aji mengatakan Rafinha belum akan diturunkan di laga uji coba kontra Persebaya, akhir pekan ini. Aji memilih mengistirahatkan Rafinha demi memberinya waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

“Kami masih harus melihat kondisinya dulu. Kami lebih baik berhati-hati karena takutnya dia cidera, laga melawan Persebaya kan hanya uji coba, jadi biar dia recovery dulu setelah menempuh perjalanan selama 40 jam dari Brasil,” tambahnya.

[irp]

Selain itu, kedatangan Rafinha dengan jadwal kick off Liga 1 membuat Aji berharap sang pemain tidak terkendala masalah adaptasi. Ia menginginkan gelandang asal Brasil itu bisa cepat padu dengan para punggawa Laskar Joko Tingkir.

“Ya mudah-mudahan kami bisa cepat memadukan Rafinha dengan pemain-pemain yang sudah lebih dulu bergabung disini, karena kalau bicara cukup nggak cukup, ya pasti tidak cukup waktunya, artinya memang sudah tidak ada waktu lagi,” tutup Aji.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com