Jelang Piala Dunia U-20, Indonesia Uji Tanding Kontra Real Madrid, Arsenal dan Inter

0
1812
Timnas U-20

Vivagoal Berita BolaTiga klub raksasa Eropa, Real Madrid, Arsenal dan Inter Milan bakal menyambangi Indonesia akhir tahun ini. Bukan skuat utamanya, tapi tim akademi dari tiga klub top Eropa itu yang bakal bertarung di kompetisi U-20 International Cup 2019.

Indonesia memang berencana menjadi tuan rumah turnamen usia muda bertajuk U-20 International Cup 2019 yang rencananya bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada 1 hingga 7 Desember mendatang.

Adapun pihak penyelenggara turnamen ini, yakni Circa Football mengungkapkan alasan digelarnya turnamen ini adalah sebagai bagian dari persiapan Indonesia menuju tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. CEO Circa Football, Tigor Shalomboboy menyebut kalau ini adalah turnamen perdana.

Baca Juga: Timnas Korut Keluhkan Cuaca Panas Indonesia

Event International Cup 2019 U-20 mudah-mudahan akan jadi event tahunan yang bakal terus digelar Circa sebagai bentu support terhadap pengembangan sepakbola usia dini di Indonesia. Tujuannya jelas, untuk menaikkan level permainan para pemain muda Indonesia agar bisa bersaing dengan tim-tim di Eropa.” ungkap Tigor.

Yang menarik dari turnamen ini adalah peserta yang mereka undang bukanlah tim-tim biasa. Nama-nama seperti Madrid Castilla, Arsenal dan Inter Milan U-20 sudah sangat dikenal sebagai salah satu akademi sepakbola terkenal di benua Biru.

“Turnamen ini sengaja mendatangkan 3 akademi dari klub top Eropa seperti Arsenal, Real Madrid dan Inter Milan supaya menjadi pengalaman untuk para pemain muda kita, sekaligus jadi positioning yang bagus untuk pagelaran Piala Dunia U-20 2021 nanti.” jelas manajer tim Indonesia All-Stars, Gede Widiade.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here