Jens Lehmann Protes Jika Bundesliga Digelar Tanpa Penonton, Ini Alasannya!

0
22
Bundesliga

Vivagoal Bundesliga – Bundesliga direncanakan bakal digelar kembali dalam waktu dekat namun secara tertutup alias tanpa penonton. Kiper legendaris Jerman, Jens Lehmann tak senang dengan opsi tersebut.

Penyebaran virus Corona yang melanda hampir di seluruh dunia termasuk Jerman membuat banyak aspek terganggu, salah satunya adalah pertandingan sepakbola.

Kompetisi Bundesliga kini sementara distop sejak 13 Maret 2020 lalu. Namun, penundaan yang berlangsung terlalu lama disebut bakal tidak ideal karena berpotensi mengganggu persiapan tim untuk menghadapi musim depan.

Untuk menyiasati situasi serba sulit ini, CEO Bundesliga, Christian Seifert sudah sempat mengutarakan keinginannya bakal segera menggulirkan kompetisi dalam waktu dekat. Ia pun sudah mendapat dukungan dari para politisi Jerman namun dengan opsi digelar tanpa penonton.


Baca Juga:


Jens Lehmann yang ditanya soal kemungkinan itu langsung memberikan komentar pedas. Menurutnya bermain tanpa penonton tidak masuk akal. Ia mengaku punya cara efektif dari sekadar menggelar laga secara tertutup, yakni tetap membolehkan para fans menyaksikan tim kesayangannya namun dalam jumlah yang sedikit.

“Kenapa 20 ribu orang tidak bisa datang ke Allianz Arena yang memiliki kapasitas 70 ribu tempat duduk? Menurut saya, jarak 10 meter sudah cukup untuk menghindari penyebaran virus. Para fan tidak akan melakukan kontak satu sama lain jika aturannya seperti itu.” ucap Lehman seperti dilansir dari Sport Bild.

“Apakah sepakbola selama ini bekerja tanpa penonton? Jika orang-orang tidak bisa datang, itu sudah tidak masuk akal. Klub-klub pasti akan mengikuti apa yang harus mereka lakukan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here