Emre Can Bocorkan Kebobrokan Maurizio Sarri - Vivagoal.com
Emre Can

Emre Can Bocorkan Kebobrokan Maurizio Sarri

Dimas Sembada - April 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Emre Can bertutur soal ujung karier tak mengenakan di Juventus sebelum akhirnya merapat ke Borussia Dortmund. Menurutnya, kehadiran Maurizio Sarri membuatnya kehilangan tempat hingga harus hengkang. 

Sebelumnya, Emre menjadi andalan di lini tengah Si Nyonya Tua. Tepatnya pada musim 2017/18 saat Massimiliano Allegri masih menjabai sebagai juru taktik. 

Namun situasi berubah 180 derajat ketika Sarri tiba hingga akhirnya membuat Emre memilih meninggalkan Turin. Pelatih yang didatangkan dari Chelsea itu memangkas habis jatah bermain Emre. Gelandang asal Jerman itu bahkan tak masuk dalam daftar pemain Juventus di Liga Champions.

“Dalam beberapa bulan [di Juventus] terakhir terasa sulit. Musim lalu saya adalah bagian penting dari tim. Kami layak juara dan berhasil bermain bagus di Liga Champions.


Baca Juga:


“Pelatih baru tidak memberi saya kesempatan yang adil seperti musim sebelumnya, tetapi hal terpenting adalah saya pernah menghabiskan waktu yang hebat di Turin, saya berterima kasih, namun babak itu sudah selesai,” kata Emre Can. 

Puji Cristiano Ronaldo

Meski demikian, Emre tetap menikmati masa-masanya saat berseragam Juventus. Apalagi saat itu, Emre berkesempatan untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo yang menyandang titel sebagai pemain terbaik dunia.

“Saya bisa mengatakan status Cristiano yang diperolehnya saat ini bukanlah sebuah kebetulan belaka. Dia sangat profesional dan menempatkan sepakbola di atas segalanya,” tutup Emre. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com