Jerman Tersingkir dari Piala Dunia, Direktur Olahraganya Mundur - Vivagoal.com
Jerman Tersingkir dari Piala Dunia, Direktur Olahraganya Mundur
Sumber: Yahoo

Jerman Tersingkir dari Piala Dunia, Direktur Olahraganya Mundur

Heri Susanto - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Piala Dunia 2022 – Direktur olahraga Timnas Jerman, Oliver Bierhoff memutuskan mundur dari jabatannya pasca kegagalan Der Panser di Piala Dunia 2022. Kegagalan melaju dari fase grup merupakan yang kedua secara beruntun untuk Thomas Muller dan kolega.

Jerman hanya mampu mengepak empat poin di Piala Dunia 2022. Mereka kalah melawan Jepang, imbang melawna Spanyol dan menang melawan Kosta Rika. Kekalahan atas Jepang menjadi momen kelam bagi Jerman. Mereka mampu membalikan keadaan dalam dua laga lain namun hal tersebut dirasa belum cukup.

Sumber: DW

Pelatih Der Panser, Hansi Flick pun mendapatkan sorotan tajam atas kegagalan timnya melaju ke fase berikutnya. Namun Olivierr Bierhoff secara mengejutkan memutuskan mundur dari posisinya meski timnya bakal berlaga di depan publik sendiri pada Euro 2024 mendatang.


Baca Juga:


“Saya sudah bicara dengan presiden Federasi sepakbola Jerman, Bernd Neundorf soal keputusan saya. Saya akan membuka jalan dan menetapkan langkah baru,” tulis Bierhoff dalam keterangan tertulisnya.

Pasca mundur dari jajaran staff kepelatihan pada 2017, Bierhoff terlibat dalam proyek pusat pelatihan senilai 150 juta Euro di Frankfurt dalam masa jabatannya di DFB. Ia bertanggung jawab atas pengembangan dan kemajuan Timnas dalam masa baktinya tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com