Calon Top Scorer Euro 2024
Harry Kane Sumber: Reuters

Jika Kane Tak Main, Semua Lawan Inggris akan Bahagia

Rizal Saleh - July 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Trent Alexander-Arnold dengan penuh semangat, melancarkan pembelaan bagi kapten sekaligus bintang Tim Nasional Inggris, Harry Kane jelang partai melawan Belanda di babak semifinal Euro 2024.

Harry Kane masih tampak kesulitan untuk memamerkan ketajamannya di Euro 2024 Jerman. Pilar Bayern Munich itu tercatat baru menyumbangkan dua gol saja sejak fase grup.

Satu gol Ia cetak ke gawang Denmark di fase Grup C, sedangkan satu lainnya tercipta pada babak 16 Besar melawan Slovakia. Kane pun tak masuk dalam daftar lima eksekutor awal Inggris ketika lakoni adu penalti melawan Swiss lalu.

Dibanding Southgate, Lampard Lebih Cocok Tukangi Inggris
Sumber: JPPN

Tak sedikit yang kemudian menyalahkan kesulitan Kane itu dengan mandulnya Inggris di Euro 2024. Mereka bahkan meminta sang manajer, Gareth Southgate untuk tidak ragu membangkucadangkan Kane.

Meski begitu, Trent Alexander-Arnold tetap melabeli Harry Kane sebagai predator di kotak penalti terbaik yang pernah Ia temui. TAA lantas menyinggung soal predikat Kane sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris sekarang.

“Siapapun yang akan menghadapi Inggris ingin melihat Harry Kane tidak bermain. Saya pikir kita berbicara tentang rekor pencetak gol terbanyak di Inggris, jadi itu adalah hal besar yang bisa kamu katakan tentang dia,” ujar Alexander-Arnold dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kita paham bahwa dia adalah sebuah ancaman. Apapun yang terjadi di dalam dan di sekitar kotak penalti, kamu harus waspada. Dia dapat menyelesaikannya dari sudut manapun. Saya selalu mengatakan bahwa ia adalah finisher terbaik yang pernah aku lihat atau bermain dengannya.

“Ia dapat mencetak gol dari mana saja. Kane dapat turun ke bawah dan membangun serangan dan permainan bertahannya juga luar biasa. Secara keseluruhan, seorang pemain yang fantastis.”

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com