Belanda vs Inggris: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Irman Maulana - July 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal โ€“ Euro 2024 โ€“ Tim Nasional Belanda akan melakoni partai sengit melawan Inggris di babak semi-final Euro 2024 Jerman, Kamis (11/7) dini hari WIB. Ini menjadi laga keempat sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di turnamen antar negara.

Ditengah performa yang kurang meyakinkan, Inggris kini telah menapaki babak semifinal Euro 2024. The Three Lions tampaknya terpacu untuk membayar kegagalan mereka di final Euro 2022 saat tumbang oleh Italia.

Bagi sang manajer, Gareth Southgate, ini merupakan yang ketiga kalinya dia membawa Inggris sampai babak empat besar di turnamen antar negara. Hanya di Piala Dunia 2022 saja Southgate gagal mengantarkan Inggris minimal sampai semifinal.

Inggris Swiss
(ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/rwa via kalteng.antaranews.com)

Tak sedikit yang merasa bahwa Inggris sangat dinaungi keberuntungan di Euro 2024 sejak fase grup. Pada dua fase gugur sebelumnya, Inggris selalu harus dipaksa tampil sampai babak tambahan.

Inggris kini hanya berselisih satu saja dengan Portugal (2016), Spanyol (2020), dan Italia (2020), sebagai tim yang mencapai babak perpanjangan waktu tiga kali dalam satu edisi putaran Euro.

@vivagoalindonesia ๐‡๐„๐€๐ƒ ๐“๐Ž ๐‡๐„๐€๐ƒ ๐๐„๐‹๐€๐๐ƒ๐€ ๐•๐’ ๐ˆ๐๐†๐†๐‘๐ˆ๐’ ๐Ÿ”ฅ Ini perbandingan antara Belanda dan Inggris yang akan berlaga di semifinal Kejuaraan Eropa 2024 dini hari nanti! Sama-sama miliki 7 kemenangan dari rekor pertemuan keduanya, kira-kira siapa yang akan melaku ke babak final? ๐Ÿ‘‡ Follow @mysupersoccer, Home of Soccer Fans in Indonesia #SUPERLIVE #SUPERSOCCER #INIRASANYASUPER #PESTABOLAEROPA #Euro2024 #OlahragaTiktok #Belanda #Inggris#Vivagoal โ™ฌ original sound – vivagoal

Sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Eropa, Inggris sudah empat kali mencapai babak semifinal. Tapi, tak satupun dari usaha mereka itu menghasilkan trofi Euro ke tanah Britania Raya.

Sedangkan untuk Belanda, merupakan catatan semifinal mereka yang ke-6 sepanjang sejarah tim pada gelaran Euro. Ini akan jadi semifinal pertama bagi Belanda sejak edisi 2004 Portugal lalu.


Baca juga:


Berbeda dari Inggris, Timnas Belanda selalu bisa menyudahi laga di fase gugur tanpa harus berlanjut ke babak tambahan. Diawali kemenangan 3-0 atas Rumania, Belanda lalu menang dramatis 2-1 melawan Turki di babak perempat-final lalu.

Salah satu hal menarik adalah karena, laga ini mempertemukan dua tim yang bisa bangkit ketika tertinggal lebih dulu. Slovakia dan Swiss menjadi korban dari kebangkitan The Three Lions. Sementara Belanda bisa menang setelah tertinggal lebih dulu saat melawan Polandia dan Turki.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Pertemuan di Signal Iduna Park nanti bakal jadi yang keempat bagi kedua tim pada gelaran resmi antar negara. Kali terakhir mereka bertemu adalah di Euro 96, dengan Inggris keluar sebagai pemenang lewat skor 4-1 atas Belanda.

Tapi Inggris wajib waspada karena mereka memiliki rekor yang kurang bersahabat ketika berhadapan dengan Belanda. Mereka cuma satu kali menang, dengan empat imbang dan empat kalah dari sembilan laga terakhir.

Belanda Perancis Euro 2024
(Foto: OnsOranje (@OnsOranje) ยท X via sports.sindonews.com)

Belanda jadi tim kedua yang memberikan Inggris catatan pertemuan kurang bagus dengan presentase kemenangan 27 persen. Sementara mimpi buruk Inggris per 20 laga adalah Brasil (15 persen).

Tren positif Belanda atas Inggris ini pun berpeluang besar untuk berlanjut pada Euro 2024. Apalagi, para penyerang Belanda tampak sudah mulai menemukan sentuhan terbaik mereka.

Lini serang Tim Kincir Angin diprediksi bakal terus menekan Inggris yang masih sulit tampil maksimal. Bukan tidak mungkin langkah Inggris akan terhenti oleh Belanda walau dengan skor tipis dan sampai babak tambahan.

Head to Head Lima Laga Terakhir

07/06/19 Belanda 3-1 Inggris (Nations League)

24/03/18 Belanda 0-1 Inggris (Persahabatan)

30/03/16 Inggris 1-2 Belanda (Persahabatan)

01/03/12 Inggris 2-3 Belanda (Persahabatan)

13/08/09 Belanda 2-2 Inggris (Persahabatan)

Prediksi Susunan Pemain

Belanda (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders; Steven Bergwijn, Xavi Simons, Cody Gakpo; Memphis Depay.

Pelatih: Ronald Koeman

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Marc Guehi, John Stones, Kyle Walker; Kieran Trippier, Declan Rice, Kobbie Mainoo, Bukayo Saka; Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Live Streaming

Rabu, 10 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Prancis Euro 2024 RCTI
07 Argentina vs Kanada Copa America 2024 Indosiar
Kamis, 11 Juli 2024
02:00 Belanda vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Uruguay vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar
Senin, 15 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Argentina vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com