Joachim Loew Sebut Jerman Gagal Menang Karena Tidak Memiliki Hal Ini - Vivagoal.com
Joachim Loew Sebut Jerman Gagal Menang Karena Tidak Memiliki Hal Ini

Joachim Loew Sebut Jerman Gagal Menang Karena Tidak Memiliki Hal Ini

Heri Susanto - March 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Meski menciptakan banyak peluang, Jerman ternyata hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawan Serbia. Pelatih Jerman, Joachim Loew mengungkapkan bahwa permainan timnya masih kurang efisien.

Dini hari tadi, Jerman tampil dengan wajah baru saat melakoni laga persahabatan kontra Serbia, Kamis (21/3/2019) di Volkswagen Arena. Tidak ada nama-nama beken seperti Thomas Mueller, Mats Hummels, Jerome Boateng yang kerap mengisi starting line-up Der Panzer. Hal tersebut terjadi karena Loew tengah melakukan revoilusi di tubuh Der Panser pasca kegagalan di Piala Dunia 2018 kemarin.

Sepanjang pertandingan, Jerman mampu tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 61 persen berbanding 39 persen milik Serbia. Mereka juga total mampu melepaskan 19 tembakan dengan 10 diantaranya mengarah ke gawang Marko Dmitrovic.Meski bdemikian, buruknya penyelesaian akhir membuat Jerman hanya bisa mencetak satu gol hingga pertandingan usai. Hal ini diakui Loew jadi pekerjaan rumah buat tim asuhannya.

[irp]

“Sangat memalukan untuk tertinggal 0-1 hanya dari skema bola mati. Anda dapat mengatakan bahwa kami belum cukup menyesuaikan diri dengan tim yang bertahan begitu dalam. Kami kurang memiliki sedikit chemistry.” ujar Loew dikutip dari situs resmi Jerman.

“Kami mampu menciptakan banyak peluang, tetapi pada akhirnya kami tidak cukup efisien. Itu akan jadi bagian dari proses evaluasi kami di level ini. Saya senang dengan mentalitas yang ditunjukkan semua pemain hari ini.” Loew menambahkan.

Loew tentunya harus segera bisa menyelesaikan persoalan ini, karena laga berat menanti Jerman awal pekan depan. Dimana mereka harus bertandang ke markas Belanda, Senin (25/3/2019) dini hari dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com