John Herdman Bangga Timnas Kanada Mulai Diakui Dunia
Sumber: dazn.com

John Herdman Bangga Timnas Kanada Mulai Diakui Dunia

Catrine Mega - December 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Timnas Kanada pulang dari Qatar dengan tangan hampa tanpa bisa lolos ke babak 16 besar. Namun kini Kanada menjadi salah satu timnas yang mendapatkan apresiasi.

John Herdman, pelatih Kanada, mengakui bahwa timnya kini bukan lagi tim yang dilirik sebelah mata oleh negara lain. Bahkan Kanada disebut-sebut akan tampil lebih kuat di Piala Dunia 2026, di mana mereka akan menjadi tuan rumah, bersama Amerika Serikat dan Meksiko.

Sumber: ctvnews.ca

“Kami jelas bisa berbangga diri dengan pujian-pujian yang dilontarkan tentang Kanada. Kami bermain melawan Maroko yang sudah berkali-kali main di Piala Dunia, dan kami juga bermain melawan Kroasia dan Belgia,” ucap Herdman, dilansir dari 90min.

Penampilan Kanada ketika kalah 0-1 dari Belgia pada laga pertama sudah menyita perhatian publik. Kemudian Alphonso Davies menciptakan rekor sebagai pemain Kanada pertama yang mencetak gol di Piala Dunia saat bersua Kroasia, sebelum menutup laga kontra Maroko dengan skor 1-2.


Baca juga:


Tiga penampilan Kanada yang impresif tak pelak menuai puja-puji dari berbagai pihak. Herdman pun merasa bangga dengan pencapaian anak-anak asuhannya di ajang internasional paling bergengsi tersebut.

“Kini timnas lain akan menginginkan pertandingan melawan Kanada. Tim-tim lain akan mengundang Kanada untuk berlatih tanding. Itulah yang kami inginkan dari turnamen ini. Kami tahu semua orang di dunia akan berkata, ‘Wah, mereka (Kanada) punya beberapa pemain muda berbakat’,” ungkap Herdman.

Beberapa pemain Kanada memang berhasil menarik perhatian klub-klub besar dunia. Alistair Johnstan yang tengah membela Montreal dikabarkan sedang dalam tahap untuk bergabung dengan Celtic. Sementara Ismael Kone, Tajon Buchanan, dan Stephen Eustaquio berhasil memperoleh pamor mereka sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com