Jonjoe Kenny Pilih Philipp Lahm Bek Kanan Terbaik Dunia

0
68
Jonjoe Kenny Pilih Philipp Lahm Bek Kanan Terbaik Dunia

Vivagoal Bundesliga – Bek kanan Schalke 04, Jonjoe Kenny menunjuk Philipp Lahm sebagai bek kanan terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Menurutnya, Lahm merupakan sosok pemain dengan kemampuan menyisir sisi kanan lapangan tak ada duanya.

Sebagai informasi, di era sepakbola modern, Lahm dianggap sebagai salah satu pionir bek yang punya kemampuan menyerang sama baiknya saat bertahan. Gaya bermainnya dianggap seimbang, karena punya perhitungan sangat matang.

Baca Juga :  Madura United Datangkan Versatile Player Asal Brisbane Roar

Pemain yang pensiun pada 2017 silam itu mampu dengan cepat naik membantu serangan, tapi di saat bersamaan dia juga sangat cepat turun tuk bertahan.

Kariernya begitu gemilang baik di level klub maupun timnas Jerman. Di level klub, Lahm adalah legenda Bayern Munchen. Di level internasional, Lahm merupakan anggota skuad Der Panzer saat berhasil merengkuh gelar juara Piala Dunia tahun 2014 lalu.

Dan hingga saat ini, banyak yang menganggap belum ada pemain yang berposisi sebagai bek kanan bisa menyamai kehebatan Lahm di timnas Jerman. Hal tersebut juga diyakini oleh Jonjoe Kenny yang menganggap Lahm adalah pemain dengan kemampuan serba bisa.

“Menurut saya, Philipp Lahm adalah bek kanan terbaik sepanjang sejarah sepakbola Jerman dan di dunia. Dia juga pemain serba bisa, sangat baik saat dimainkan di kanan, kiri maupun sebagai gelandang bertahan.” puji Jonjoe Kenny seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga.

Baca Juga :  Lyon dan Tottenham Diklaim Capai Kesepakatan tuk Tanguy Ndombele

“Dalam 10 tahun terakhir, 10 tahun kedepan atau mungkin tujuh tahun kedepan, dia akan tetap memegang predikat sebagai bek kanan terbaik dunia.” tegasnya lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here