Jorginho Dicerca, Jorginho Dibela

0
298
Jorginho Dicerca, Jorginho Dibela

Vivagoal Liga Inggris Performa Chelsea yang terus mengalami inkonsistensi menempatkan dua nama sebagai kambing hitam. Selain Maurizio Sarri, nama Jorginho disebut lebih memiliki andil besar di balik situasi yang terjadi saat ini.

Jorginho sendiri didatangkan pada musim panas 2018/19 kemarin. Namanya masuk dalam satu paket pembelian Maurizio Sarri dari Napoli. Pemain berdarah Brazil tersebut sejatinya sempat tampil menawan di awal musim. Dengan filosofi Sarriball yang sudah cukup lama dikenal, ia mampu tampil layaknya pendulum di lini tengah Chelsea.

Namun, situasi berubah drastis usai pergantian tahun. Jorginho disebut sebagai biang keladi dari anjloknya performa tim. Ia juga disebut sebagai anak emas Sarri yang membuat pemain sekelas Kante, kehilangan tajinya usai harus bergeser sedikit ke depan dalam skema bermain Chelsea.

 

Kendati kecaman datang bertubi-tubi, dukungan untuk Jorginho terus dilakukan oleh para pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek salah satunya. Ia menyebut jika Jorginho memiliki kualitas untuk bisa menjaga ritme permainan tim dan selalu memberikan terbaik bagi tim.

“Jorginho mendikte permainan tim dengan baik. Dia mampu mengalihkan perhatian pemain lawan dan memberi saya ruang untuk membalikkan badan dan berlari ke depan,” buka Ruben Loftus-Cheek dikutip dari BT Sports.

“Bersamanya, kami mampu menguasai jalannya permainan. Kami memegang kendali terlepas dari beberapa kali serangan baik. Secara keseluruhan, kami menjadi ancaman bagi Frankfurt,” sambung pemain timnas Inggris di Piala Dunia 2018 tersebut.

Selain Jorginho, Sarri juga mendapat sorotan tajam. Ia disebut terlalu egois dan enggan merubah taktik permainan sekalipun itu sudah dibaca dengan baik oleh pemain lawan.

Tak jarang nama keduanya menjadi sasaran chants cemoohan para fans. Namun begitulah adanya, Sarri lebih memilih untuk tak mendengarkan suara para fans dengan menyebut semua akan kembali seperti sedia kala andai tim mampu mencerna filosofinya dan meraih kemenangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here