Jorginho Terlalu Lambat Untuk Premier League

0
1858
Jorginho

Vivagoal Liga Inggris – Jorginho dinilai harus bisa bermain dan mengambil keputusan lebih cepat ketika bermain di Liga Primer Inggris.

Kedatangan Maurizio Sarri ke Chelsea menyeret nama Jorginho dalam kesepakatan transfer musim panas kemarin. Nama gelandang timnas Italia itu sendiri dipilih guna mempermulus kinerja Sarri untuk menerapkan filosofi ‘Sarri-ball’.

Di awal musim namanya disebut sebagai salah satu gelandang berkelas. Aliran serangan mengalir begitu mulus dari belakang ke lini serang.

Hanya saja setelah pergantian tahun peforma mantan pemain Napoli tersebut mulai mengalami penurunan. Dua kekalahan telak yang diderita Chelsea dalam dua pekan terakhir 0-4 dari Bournemouth serta saat digilas Manchester City 6-0 menjadi bukti jika permainan Chelsea mudah dimatikan jika pergerakan Jorginho dibatasi.

Situasi tersebut mendapat perhatian dari mantan gelandang Chelsea dan timnas Prancis, Emmanuel Petit. Ia menyebut Jorginho harus beradaptasi dengan permainan cepat Premier League yang berbeda jauh dengan Serie A.

“Saya tidak punya masalah dengan Jorginho. Bagi saya dia adalah pemain top. Tapi ini Premier League, bukan Serie A. Anda tak bisa bermain di Italia dengan cara yang sama di Inggris,” tegas Petit kepada Metro.

“Di Italia Anda punya waktu lebih untuk bermain, mengatur bola, dan itu dilakukan dengan indah, tak diragukan lagi. Tapi, di Premier League ketika Anda bermain sebagai gelandang jangkar, waktu untuk berpikir hanya dua sampai tiga detik.”

Lebih lanjut pemain yang juga pernah bermain untuk Arsenal tersebut harus bisa bermain lebih cepat. Tidak hanya dalam bergerak namun juga untuk mengambil keputusan.

“Anda harus bisa melihat keadaan bahkan sebelum menerima bola. Anda harus mampu bermain lebih cepat. Di Manchester City pun Fernandinho tak punya banyak waktu untuk mengontrol bola,” tambahnya.

“Dia tahu harus punya kecepatan dalam permainannya. Secara fisik Anda harus merespons tuntutan permainan Premier League.”

“Saya masih belum yakin dengan Jorginho dibandingkan dengan dua hal di atas. Saya pikir ia punya kualitas teknik yang menarik, visi yang jelas, tapi dia harus bisa meningkatkan kecepatannya,” tutur Petit.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here