Jual Kiper No.1 Argentina, Arsenal Malah Beli Kiper Tim Degradasi - Vivagoal.com
Jual Kiper No.1 Argentina, Arsenal Malah Beli Kiper Yang Klubnya Degradasi
Emiliano Martinez, Foto: dok Sport Sindonews

Jual Kiper No.1 Argentina, Arsenal Malah Beli Kiper Tim Degradasi

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal dulu menjual kiper nomor satu Argentina, Emiliano Martinez, yang akhirnya justru mampu tampil bagus. Kini, The Gunners mau beli kiper Aaron Ramsdale, yang timnya musim lalu terdegradasi. Aduh!

Dilansir dari talkSport, Arsenal berniat memperkuat sektor kiper yang selama ini bergantung kepada Bernd Leno. Klub asal London itu lantas berusaha memboyong kiper muda, Aaron Ramsdale dari Sheffield United.

Kabarnya, Arsenal menyiapkan dana sebesar 30 juta Pounds atau setara Rp 596 miliar untuk memboyong Ramsdale ke Emirates. Ramsdale sendiri sejatinya gagal membantu Sheffield bertahan di Liga Inggris, dengan musim lalu berada di posisi juru kunci dan akhirnya harus terdegradasi.

Di sisi lain, pihak Sheffield United dikabarkan tidak masalah dengan kepergian Aaron Ramsdale tersebut. Pasalnya, pihak klub sedang butuh kucuran dana di tengah situasi pandemi.

Ada pun fans Arsenal dipastikan bakal mencemooh klubnya sendiri. Sebabnya, sekarang mau membeli kiper yang klubnya degradasi, sementara kemarin malah menjual Emiliano Martinez yang terbukti tampil sangat bagus.


Baca Juga:


Ya, Emiliano yang saat ini berusia 28 tahun itu sebenarnya merupakan jebolan akademi Arsenal. Sempat dipinjamkan ke banyak klub, akhirnya Emiliano merasakan tempat di skuad utama pada tahun 2019 lalu setelah 11 tahun lamanya.

Malah kala itu, Emi, begitu panggilan akrabnya, sanggup mempersembahkan titel Piala FA buat Meriam London. Dimainkan sebagai starter di partai final, Emiliano tampil super dalam membendung gelombang serangan Chelsea. Ia pun lantas disebut-sebut layak menjadi kiper nomor 1.

Tapi apa lacur, Arsenal malah melepas Emiliano Martinez dan lebih memilih kiper gaek asal Jerman, Bernd Leno sebagai kiper nomor satu.

Emiliano sendiri pada akhirnya dijual ke Aston Villa dengan banderol sebesar 17 juta Pounds atau setara Rp 338 miliar pada musim panas 2020 lalu. Emi lalu membuktikan diri kalau dia layak masuk dalam jajaran kiper top Liga Inggris dengan torehan 15 clean sheets, unggul atas statistik Bernd Leno dan juga Aaron Ramsdale yang cuma bisa bikin 11 clean sheets dan lima clean sheets.

Tak cuma itu, Emi juga tampil super oke saat membela timnas Argentina di ajang Copa America 2021. Sukses membawa Albiceleste juara, Emiliano pun menyabet penghargaan kiper terbaik. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com