Arsenal Harus Bersabar Tunggu Ledakan Para Pemain Mudanya - Vivagoal.com
Arsenal Harus Bersabar Tunggu Ledakan Para Pemain Mudanya
Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, Foto: dok gilabola

Arsenal Harus Bersabar Tunggu Ledakan Para Pemain Mudanya

A Hendra - July 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Akhir-akhir ini, Arsenal banyak mempromosikan dan merekrut pemain muda. Menurut Ray Parlour, Arsenal hanya perlu mengelola pemain-pemain usia muda itu dengan cara yang lebih baik untuk melihat mereka bisa bersinar di masa depan.

Ada sejumlah nama pemain muda yang saat ini mengisi skuat utama Meriam London. Sebut saja beberapa nama seperti Bukayo Saka (19 tahun), Gabriel Martinelli (20 tahun), Eddie Nketiah (22 tahun), Emile Smith Rowe (20 tahun), Joe Willock (21 tahun), Kieran Tierney (24 tahun), Reiss Nelson (21 tahun), dan pemain barunya Nuno Tavares (21 tahun).

Diantara para pemain muda tersebut, beberapa dari mereka sudah bersama-sama sejak dua musim terakhir. Dan diyakini setiap pemain sudah saling mengenal gaya bermain satu sama lain.

Bukayo Saka yang dipromosikan dari tim akademi pada musim panas 2019 lalu, sejauh ini telah tampil dalam 88 pertandingan Arsenal dengan menyumbangkan 11 gol dan 21 assist. Tak beda jauh dengan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe juga baru dipromosikan dari tim junior pada 2020 lalu dan sudah tampil dalam 45 laga dengan torehan 7 gol dan 7 assis.

Sementara Gabriel Martinelli yang diboyong dari klub asal Brasil, Santos sudah bermain dalam 48 laga dengan sumbangan 12 gol dan 6 assist. Sementara Eddie Nketiah yang diboyong dari Leeds United pada Januari 2019 sudah bermain di 65 laga The Gunners dengan rekor 13 gol dan 1 assist.


Baca Juga:


Menurut eks gelandang Arsenal, Ray Parlour, mantan klubnya harus sedikit lebih sabar dengan para pemain mudanya itu. Baik Bukayo Saka hingga Nuno Tavares yang baru didatangkan musim panas ini, semuanya masih butuh pengalaman bertanding lebih banyak lagi dan jangan diberi tanggung jawab besar agar karakter mereka bisa terbentuk dengan baik.

“Arsenal harus menunggu ledakan para pemain mudanya. Karena mereka masih anak-anak, dan anda harus menunggu sedikit lagi. Mereka adalah masa depan, dan bakal mengukir sejarah.” ucap Parlous seperti dilansir dari Metro.

“Dari kesemuanya, hanya Nuno Tavarez yang belum memberi kontribusinya, sementara lainnya menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Jelas mereka butuh pengalaman dan karakter.” Parlaour menambahkan.

“Klub sudah bagus merekrut pemain muda dan kemudian memainkan mereka sedikit demi sedikit, merawat mereka. Anda tidak bisa memberinya tanggung jawab besar sekarang.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com