Juara Liga Champions Jadi Target Utama City Musim Ini - Vivagoal.com
Juara Liga Champions Jadi Target Utama City Musim Ini
Pep Guardiola, Manchester City, Foto: dok Sport Detik

Juara Liga Champions Jadi Target Utama City Musim Ini

A Hendra - April 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisJack Grealish menegaskan trofi Liga Champions musim ini merupakan bidikan utama Manchester City. Titel juara tersebut menjadi satu-satunya yang tak kunjung bisa dimenangkan The Citizens.

Sejak diakuisisi oleh Sheikh Mansour, Manchester City telah menjelma menjadi kekuatan sepakbola yang cukup disegani baik di kancah domestik maupun Eropa. Khusus di Inggris, Manchester Biru telah berhasil memenangkan semua trofi yang tersedia.

Secara keseluruhan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, City telah mampu memenangkan lima titel juara Premier League. Termasuk gelar-gelar domestik lain, seperti di ajang Piala FA, Piala Liga Inggris, hingga Community Shield.

Van Basten: Lebih Baik Nonton Netflix Dibanding Atletico Madrid!
Sumber: Sportstar

Superior di kompetisi domestik, namun Man City sejauh ini masih belum bertaring saat mentas di Eropa. Sepanjang sejarah klub, City belum sekalipun mampu menjadi juara, khususnya di ajang Liga Champions.

Ada pun pencapaian terbaik yang pernah didapatkan City adalah ketika berhasil menembus babak final musim 2020/2021. Sayang, di laga puncak, The Citizens takluk dari Chelsea dengan skor tipis 0-1.


Baca Juga:


Berkaca pada fakta-fakta diatas, tak heran jika sasaran utama Man City di musim ini adalah menjadi juara Liga Champions. Bukannya mau meremehkan ajang lain, tapi sulitnya bisa menjadi raja di Eropa membuat Kevin de Bruyne dkk memilih fokus penuh kepada Liga Champions.

“Sebagian besar pemain sudah memenangi segalanya, bahkan beberapa kali, jadi saya pikir itulah Liga Champions yang diinginkan semua orang tahun ini,” kata Grealish dikutip dari Manchester Evening News.

“Jelas luar biasa jika kami bisa memenangi semua kompetisi yang kami ikuti. Tapi kami belum pernah menjuarai Liga Champions, jadi pandangan kami tertuju ke sana,” tegas Grealish. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com