Juara Paruh Musim Tidak Berarti Apa-apa Bagi Bali United - Vivagoal.com
Juara Paruh Musim Tidak Berarti Apa-apa Bagi Bali United

Juara Paruh Musim Tidak Berarti Apa-apa Bagi Bali United

Fido Moniaga - August 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Bali United sudah dipastikan bakal keluar sebagai juara paruh musim Liga 1 2019. Hal itu bisa terjadi karena perolehan poin Gunawan Dwi Cahyo dan kawan-kawan sudah tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, Tira-Persikabo setidaknya hingga pekan ke-17 nanti.

Walau demikian, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco enggan jemawa dengan capaian tim asuhannya itu. Menurutnya, juara paruh musim tidak ada artinya karena musim masih panjang untuk memastikan diri keluar sebagai juara yang sesungguhnya.

Baca juga: Main di Kandang, Simic Himbau Jakmania Penuhi GBK

“Juara paruh musim tidak terlalu penting buat kami, karena yang terpenting adalah juara di akhir musim. Kami harus tetap bekerja keras di setiap pertandingan. Dan pada putaran pertama ini, kami masih punya dua sisa laga.” ujar Teco.

Di sisi lain, eks pelatih Persija Jakarta itu mengungkapkan kunci suksesnya bisa membawa Serdadu Tridatu memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim ini. Dia mengaku bahwa dirinya lebih fokus membenahi pertahanan timnya pada awal-awal musim.

“Kami pada awal musim lebih fokus pada lini bertahan. Waktu menyerang bisa cetak banyak gol, tapi saat bertahan juga kebobolan banyak gol. Jadi saya punya sistem untuk bertahan, karena kalau saya pikir kami bisa clean-sheet, kami punya kesempatan tuk menang.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com