Juara Piala Super Italia, Bukti Apiknya Kedalaman Skuad Inter Milan - Vivagoal.com
Juara Piala Super Italia, Bukti Apiknya Kedalaman Skuad Inter Milan
Alexis Sanchez, Inter Milan, Foto: dok CBS

Juara Piala Super Italia, Bukti Apiknya Kedalaman Skuad Inter Milan

A Hendra - January 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Kemenangan atas Juventus di final Piala Super Italia menjadi bukti Inter Milan punya kedalaman skuad yang sangat baik. Dua pemain pengganti menjadi penentu kemenangan Nerazzurri di laga tersebut.

Inter Milan harus bersusah payah menumbangkan sang juara bertahan Juventus 2-1 di Giuseppe Meazza, pada laga final Piala Super Italia, Kamis (13/1) dinihari WIB. Inter butuh 120+1 menit untuk menyegel kemenangan.

Duel ini sendiri harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah laga berakhir 1-1 dalam waktu normal. Gol Weston McKennie di menit ke-25 dibalas oleh penalti dari Lautaro Martinez pada menit ke-35.

Pada prosesnya, La Beneamata mampu mencetak gol di babak perpanjangan waktu lewat dua pemain pengganti. Alexis Sanchez yang baru dimasukkan pada menit ke-75 berhasil memaksimalkan umpan Matteo Darmian yang juga masuk pada menit ke-89 menggantikan Denzel Dumfries.

Inter memang tampil sangat dominan di laga ini berkat 23 percobaan tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang. Selain itu, mereka juga bisa mencatatkan hingga 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Juventus.


Baca Juga:


Keberhasilan meraih Piala Super Italia ini juga membuktikan bahwa Inter punya kedalaman skuad yang sangat baik. Para pemain pengganti mampu memberikan peran krusial untuk mengubah jalannya pertandingan.

“Kami adalah tim dan semua orang ingin bermain. Roberto Gagliardini adalah salah satu yang terbaik melawan Lazio pada akhir pekan, tetapi dia tidak mendapatkan waktu bermain hari ini, jadi saya harus membuat pilihan,” ucap Inzaghi dikutip dari Sport Mediaset.

“Lautaro Martinez dan Dzeko telah bekerja sangat keras, Vidal membuat dampak dan Di Marco sangat penting untuk gol kedua. Kami ingin menang dengan segala cara, karena Inter belum mendapatkan Piala Super Italia sejak 2010 dan 12 tahun terlalu lama bagi para fans.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com