Jude Bellingham Bocorkan Rahasia Kepindahan Dirinya ke Dortmund - Vivagoal.com
Jude Bellingham Bocorkan Rahasia Kepindahannya Dirinya ke Dortmund
Sumber: Official Twitter Jude Bellingham

Jude Bellingham Bocorkan Rahasia Kepindahan Dirinya ke Dortmund

Fido Moniaga - July 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Gelandang muda asal Inggris, Jude Bellingham sudah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Borussia Dortmund, Selasa (21/7/2020) waktu setempat. Jude Bellingham menyinggung penggawa Die Borussen Jadon Sancho punya peranan besar dibalik keputusannya menerima pinangan Dortmund.

Jude Bellingham yang baru semusim bermain di skuad senior Birmingham pasca dipromosikan dari bangku akademi pada awal musim 2019/2020 langsung diboyong Dortmund dengan banderol sebesar 23 juta poundsterling dan diikat kontrak berdurasi tiga tahun di Signal Iduna Park.

Adapun alasan di balik cepatnya keputusan pindah Jude Bellingham ini ternyata ditengarai oleh kompatriotnya asal Inggris, Jadon Sancho yang tercatat sudah lebih dulu meraih sukses besar di klub asal Bundesliga, Jerman itu.

Sancho diklaim banyak menceritakan kisah-kisah yang hebat selama berkostum Die Borussen, dan hal tersebut membuat Jude Bellingham lantas tidak berpikir dua kali saat BVB datang meminangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

“Saya sempat berbicara dengan Jadon Sancho. Dia bilang kepadaku dalam beberapa tahun terakhir, Dortmund punya rekam jejak yang sangat baik bersama pemain-pemain muda di Eropa.” ungkap Jude Bellingham dilansir dari Manchester Evening News.


Baca Juga:



“Dia kerap bercerita kepadaku tentang budaya di Dortmund, Sancho juga memberi tahu soal pekerjaan yang bagus di sana, sehingga saya merasa Dortmund adalah klub yang tepat untuk perkembangan saya sebagai pemain sepakbola profesional.” jelasnya.

“Faktor tersebut ditambah dengan orang-orang yang saya temui disini, ditambah stadion dan fanatisme suporter membuat saya langsung jatuh hati.” pungkas Jude.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com