Juergen Klinsmann Latih Hertha Berlin Tanpa Lisensi Kepelatihan - Vivagoal.com
Juergen Klinsmann Latih Hertha Berlin Tanpa Lisensi Kepelatihan

Juergen Klinsmann Latih Hertha Berlin Tanpa Lisensi Kepelatihan

Fido Moniaga - January 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaJuergen Klinsmann yang saat ini membesut Hertha Berlin diketahui tidak memiliki lisensi kepelatihan yang valid. Hal itu pun membuat posisinya mulai digoyang saat Bundesliga kembali bergulir akhir pekan ini.

Menurut laporan Sport Bild, Klinsmann memang memegang lisensi kepelatihan, namun lisensi tersebut sudah habis masa pakainya pada pada akhir tahun 2012 silam. Dan hingga saat ini, Klinsmann belum juga memperbaharui lisensinya tersebut.

Baca juga: Klinsmann Ungkit Pemecatannya Sebagai Pelatih Bayern

Klinsmann sendiri mendapatkan lisensi kepelatihannya melalui kursus yang diadakan asosiasi sepakbola Jerman (DFB) pada tahun 2000. Namun, lisensi itu hanya berlaku selama tiga tahun.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi yang diberikan pihak DFB dan manajemen Hertha Berlin terkait kisruh lisensi kepelatihan legenda timnas Jerman tersebut. Tapi Klinsmann dengan tegas membantah soal tersebut. Ia menyebut Lisensinya itu ada di laci rumahnya, dan tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.

“Semuanya terkendali. Itu sama sekali bukan masalah. Lisensi itu ada di dalam laci di suatu tempat di rumah saya di California. Kami akan segera menemukannya.” ucap Klinsmann seperti dikutip dari BZ Berlin.


Baca Juga: 
Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Saya punya tiga sertifikat. Satu dari liga, dua dari asosiasi negara. Masalahnya, semua dokumen itu harus dikirim dari Amerika.” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com