Jumpa Tim Papan Bawah, Angelo Alessio Tak Mau Jumawa - Vivagoal.com
Jumpa Tim Papan Bawah, Angelo Alessio Tak Mau Jumawa
Sumber: suara.com

Jumpa Tim Papan Bawah, Angelo Alessio Tak Mau Jumawa

Catrine Mega - January 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta akan menantang Persela Lamongan di pekan ke-20 BRI Liga 1, Sabtu (15/1) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Meski secara peringkat Persela berada di bawah, namun Pelatih Persija, Angelo Alessio tak mau timnya jumawa.

Macan Kemayoran harus segera bangkit dan memperbaiki kesalahan jika tak ingin tergelincir lebih jauh di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22. Terlebih mereka baru saja mengalami kekalahan dari Persipura Jayapura hari Selasa (11/1) lalu.

Sang pelatih, Angelo Alessio mengaku bahwa jadwal padat memaksanya tampil dengan persiapan seadanya. Namun, Ia meminta anak asuhnya itu tampil dengan fokus penuh agar bisa membayar hasil minor di laga sebelumnya.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan vs Persela. Penting bagi kami untuk tampil lebih baik, menghadapi pertandingan dengan mentalitas yang lebih baik,” ujar Alessio, dilansir dari situs resmi klub.

“Setiap pemain harus bermain 100 persen untuk Persija agar bisa mendapatkan poin penuh sehingga dapat naik peringkat di klasemen.”


Baca juga:


Alessio mengatakan bahwa Ia selalu mengingatkan para pemain Persija tampil dengan daya juang tinggi untuk merengkuh poin penuh. Sikap tersebut harus ditampilkan oleh skuad Macan Kemayoran, baik ketika melawan tim papan atas atau bawah.

“Memang ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Saya selalu mengatakan kepada pemain agar selalu menunjukkan sikap yang tepat untuk menghadapi setiap pertandingan. Semua pemain harus tampil dengan determinasi dan daya juang,” lanjut Alessio.

“Bila itu bisa kami lakukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh. Karakter seperti itu harus ada dalam setiap pertandingan Persija, melawan siapa pun.”

Saat ini Persija tertahan di posisi 8 pada papan klasemen sementara, sedangkan Persela Lamongan berada jauh di bawah mereka, yakni di peringkat 17. Meski pada pertemuan pertama berhasil menang 2-1, namun bukan berarti Persija akan memandang remeh Persela.

“Memang Persela ada di papan bawah. Tapi, bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen,” tutup pelatih asal Italia ini.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com