Kai Havertz Jadi Investasi Bodong Chelsea? - Vivagoal.com
Kai Havertz Jadi Investasi Bodong Chelsea?
Sumber: Chelsea News

Kai Havertz Jadi Investasi Bodong Chelsea?

Heri Susanto - December 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Performa Kai Havertz bersama Chelsea memang masih angin-anginan dalam beberapa waktu belakangan. Layakkah sang pemain mendapat predikat sebagai investasi bodong the Blues di bursa transfer musim panas kemarin?

Chelsea harus mengeluarkan dana tak kurang dari 70 juta paun kala membawanya keluar dari Leverkusen di bursa musim panas kemarin. Untuk pemain berusia 21 tahun, angka tersebut memang terbilang fantastis. Ia pun diikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Havertz mulai mencuri perhatian kala membela Leverkusen. Di msuim 2018/19, ia sukses mengoreksi 17 gol dan empat assist untuk tim BUMN Jerman itu. Namanya pun mulai melejit dan banyak diperbincangkan. Terlebih, ia juga bisa bermain di berbagai posisi sebagai winger maupun pemain tengah.

Pemain asal Jerman bahkan disebut sebagai penggabungan dari Zinedine Zidane dan Mesut Ozil. Hal tersebut yang pada akhirnya membuat Chelsea, yang tengah membangun kekuatan anyar bersama Frank Lampard tak segan untuk membawanya ke London Barat.


Baca Juga:


Namun, sampai saat ini, Havertz masih belum menunjukan kelasnya sebagai salah satu calon pemain masa depan Jerman. Dari 11 laga yang ia mainkan di Premier League, sang pemain baru mengoreksi satu gol dan dua assist. Bahkan di ajang Liga Champions, ia baru mengoreksi dua assist dari lima laga yang dimainkan.

Saat ini, Havertz memang terbilang belum menunjukan kelasnya. Menukil laman Squawka, sang pemain terakhir membuat peluang dalam pekan kelima dalam laga melawan Soton. Setelahnya, ia nampak berlari-lari bak anjing tanpa kepala di lapangan tengah.

Boleh dibilang, apa yang terjadi pada Havertz memang bukanlah sebuah kejutan mengingat Premier League merupkaan ladang baru baginya. Apakah ia bakal bersinar layaknya Eden Hazard atau bakal flop layaknya Fernando Torres? Biar waktu yang menjawab

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com