Kai Havertz, Mesut Oezil Yang Sudah Diupdate Ke Versi Terbaru

0
106
Kai Havertz, Mesut Oezil Yang Sudah Diupdate Ke Versi Terbaru

Vivagoal Bundesliga – Kai Havertz jadi salah satu talenta muda Bundesliga yang sedang naik daun. Ia disebut sebagai Mesut Ozil dalam versi yang lebih baik.

Havertz adalah jebolan akademi Bayer Leverkusen. Setelah lima tahun menimba ilmu di level junior, Havertz yang berposisi sebagai gelandang serang melakukan debut perdananya di skuat utama Die Werkself pada Oktober 2016 silam.

Sejak saat itu, Havertz yang saat ini berusia 20 tahun sudah tampil sebanyak 141 kali di seluruh ajang bersama Leverkusen dengan torehan 42 gol dan 30 assist. Musim ini bisa dibilang periode terbaik Havertz setelah mampu mengemas 14 gol dan 8 assist dari 36 penampilan.

Wajar jika kemudian dia jadi komoditi panas jelang bursa transfer musim panas dibuka tahun ini dengan klub-klub top Eropa macam Liverpool, Chelsea, Bayern, hingga Barcelona dikabarkan meminatinya.

Secara permainan, menurut mantan gelandang Liverpool, Don Hutchison yang kini jadi pundit sepakbola mengatakan bahwa Havertz punya gaya bermain mirip Mesut Ozil. Tapi Havertz adalah Oezil dalam versi yang lebih bagus karena punya postur tubuh lebih jangkung, kecepatan yang mumpuni dan kemampuan mengolah bola dengan kedua kaki atau ambipedal.

“Saya dia (Havertz) terlalu bagus untuk klub seperti Leverkusen. Menurut saya, dia bisa pergi ke klub-klub besar Eropa dan saya percaya dia akan bisa cocok dengan sebagian besar klub top Eropa.” ucap Hutchison seperti dilansir dari Metro.


Baca Juga:



“Dia tentunya harus memperjuangkan tempatnya, tapi dengan talenta dan usianya yang baru 20 tahun, dia tidak akan kesulitan mendapatkan menit bermain reguler di sebagian besar tim. Menurut saya, dia sama seperti Mesut Ozil namun dalam versi yang lebih tinggi dan lebih cepat.” sambungnya.

“Havertz bisa memainkan kedua kakinya sama baiknya. Namun dia akan sangat berbahaya jika ditempatkan di sisi kiri atau menusuk dari tengah. Dia dominan kidal dan pergerakannya sangat halus. Permainan dan umpan-umpannya enak ditonton.” jelas Hutchison.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here