Kalah dari Ferencvaros, Bayer Leverkusen Tatap 16 Besar - Vivagoal.com
Kalah dari Ferencvaros, Bayer Leverkusen Tetap Lolos 16 Besar
Sumber: rakyatnesia.com

Kalah dari Ferencvaros, Bayer Leverkusen Tatap 16 Besar

Catrine Mega - December 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Europa – Bayer Leverkusen harus kalah pada tim asal Hungaria, Ferencvaros, dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Eropa. Bertandang ke Groupama Arena, Jumat (10/12) dini hari WIB, skor 1-0 mengakhiri pertandingan untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bayer Leverkusen sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Eropa dengan menjadi juara grup G. Meski demikian, kekalahan ini mencoreng rekor baik Die Werkself, apalagi setelah pesta gol 7-1 dengan Greuther Furth di spieltag 14 Bundesliga.

Gol tunggal Ferencvaros tercipta dari pemain Tunisia, Aissa Laidouni. Mendapat kesempatan corner kick, Myrto Uzubi memberi operan pendek pada Oleksandr Zubkov. Zubkov kemudian memberikan umpan lambung ke arah gawang, yang langsung disambar Aissa Laidouni dengan kepalanya.

Sundulan Laidouni ke sudut kanan penjagaan Andrey Lunev ini berhasil menembus penjagaan sang kiper. Skor pun berubah 1-0 di menit ke-81.


Baca juga:


Para pemain Leverkusen tak kalah memberikan perlawanan pada tim tuan rumah. Nadiem Amiri beberapa kali mendapat kesempatan untuk menghasilkan angka bagi Die Werkself. Pada menit ke-11, Amiri melakukan tendangan voli yang sayangnya masih melebar di atas mistar gawang Denes Dibusz.

Lima menit kemudian, Amiri kembali berpeluang membuka keunggulan Leverkusen dengan tendangan mendatarnya di depan gawang Dibusz, namun bola masih berhasil ditepis sang kiper dengan kakinya.

Leverkusen bahkan sempat menyarangkan bola ke gawang Ferencvaros. Pada menit ke-24, Panagiotis Retsos memberikan finishing yang apik setelah melakukan operan-operan cantik. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Karim Bellarabi terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap salah satu bek Ferencvaros.

Di babak kedua, gantian Paulinho yang menciptakan beberapa peluang bagi Die Werkself. Sayangnya peluang-peluang ini tak kunjung hasilkan gol untuk tim asuhan Gerardo Seoane.

Kekalahan ini tak memengaruhi hasil akhir di penyisihan grup. Bayer Leverkusen tetap akan melaju ke babak knock out sebagai juara grup sementara Ferencvaros harus tersingkir karena finish di peringkat dasar klasemen grup G Liga Eropa. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com