Kalahkan Bayern 2-0, Dortmund Juara Piala Super Jerman - Vivagoal.com
Kalahkan Bayern 2-0, Dortmund Juara Piala Super Jerman

Kalahkan Bayern 2-0, Dortmund Juara Piala Super Jerman

Fido Moniaga - August 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund berhasil keluar sebagai juara Piala Super Jerman 2019. Dortmund jadi kampiun setelah mengalahkan rival utamanya, Bayern Munchen dengan skor 2-0.

Sebelumnya, Bayern yang merupakan juara Bundesliga musim 2018/2019 dan DFB-Pokal harus bertemu Dortmund yang musim lalu keluar sebagai runner-up Liga di ajang perebutan Piala Super Jerman yang diadakan di Signal Iduna Park, Minggu (4/8/2019) dini hari.

Baca juga: Punggawa Anyar Dortmund Tuai Pujian

Di laga tersebut, Dortmund tidak bisa memainkan tiga pemain anyarnya, yakni Thorgan Hazard, Julian Brandt dan Mats Hummels karena dibekap cedera pasca bertanding melawan Udinese dan St Gallen di laga pramusim akhir pekan lalu.

Di kubu Bayern sendiri, tidak ada perubahan berarti dalam starting line-up pelatih Niko Kovac, dimana lini serang mereka masih diisi oleh muka lama seperti Robert Lewandowski sebagai penyerang tengah diapit Thomas Mueller di sisi kiri dan Kingsley Coman di sektor penyerang sayap kanan.

Kendati demikian, jual beli serangan diperagakan kedua tim sepanjang 45 menit babak pertama. Sepakan Nico Schulz dari jarak dekat masih bisa dihalau Neuer dengan kakinya. Bayern yang membalas melalui Coman dan Leon Goretzka juga gagal membuahkan hasil.

Setelah tidak ada gol di paruh pertama, Dortmund akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-48. Berawal dari kesalahan Thiago Alcantara di tengah lapangan, bola dicuri Jadon Sancho dan digiring ke dekat kotak pinalti sebelum diumpankan ke Paco Alcacer yang langsung melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang Bayern.

Dortmund akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-69 melalui skema serangan balik. Raphael Guerreiro mengoper bola ke Sancho yang berdiri bebas di sisi kanan lapangan. Pemain 20 tahun itu lalu melakukan akselerasi dari sisi kanan pertahanan Dortmund sebelum mengirim bola masuk ke gawang.

Baca juga: Usai Cedera, Coman Bisa Main Lawan Dortmund

Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dortmund akhirnya berhak keluar sebagai juara Piala Super Jerman dengan kemenangan 2-0 atas Bayern.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com