Kalahkan Burnley, Liverpool Tempel Ketat Man City

0
214
Kalahkan Burnley, Liverpool Perkasa di Papan Atas

VivagoalLiga Inggris  – Liverpool berhasil meraih tiga poin sempurna setelah berhasil membekuk Burnley 1-3 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Keputusan Jurgen Klopp merotasi skuatnya pada laga tersebut cukup berimbas. Sebut saja tim tamu berhasil memberikan perlawanan ketat dan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Jack Cork. Liverpool kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi James Milner, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri.

Di awal pertandingan tepatnya Liverpool sudah harus menerima pukulan telak dengan ditarik keluarnya Joe Gomez yang mengalami cedera cukup parah. Tugasnya lantas digantikan oleh Trent Alexander-Arnold.

Loading...

Kubu tuan rumah sempat dibuat bersorak setelah Ashley Barnes berhasil menyarangkan bola ke gawang Liverpool yang dikawal oleh Alisson Becker. Sayang gol tersebut harus dianulir setelah wasit Stuart Attwell menilai sang pemain berada dalam posisi offside.

Baca Juga :  Valencia Temui Jalan Terjal Rekrut Denis Suarez dari Barcelona

Memasuki babak kedua, tuan rumah berhasil memberi kejutan dengan mencetak gol pembuka tepatnya pada menit 54. Berawal dari sepak pojok Johan Gudmundsson yang mampu membuat kemelut di mulut gawang Liverpool, Jack Cork yang berdiri bebas tak kesulitan membobol gawang Alisson.

Namun Liverpool berhasil merespon dengan baik. Di menit 62 memanfaatkan umpan Divock Origi, Milner berhasil melepas sepakan terukur dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihalau oleh Joe Hart.

Klopp pun lantas memasukkan Roberto Firmino serta Mo Salah. Benar saja, Firmino berhasil membalikkan keadaan pada menit 69. Berawal dari tendangan bebas Alexander-Arnold, bola meluncur ke tiang jauh, Van Dijk pun langsung melepas umpan ke mulut gawang dan disambar striker asal Brasil tersebut.

Liverpool akhirnya mengunci kemenangan di penghujung pertandingan. Berawal dari serangan balik cepat, Salah yang membawa bola di sisi kanan mengirim umpan ke tengah lapangan di mana Shaqiri berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Berkat kemenangan tersebut Liverpool kini mengantongi 39 poin dan menempel Manchester City dengan jarak dua poin saja. Sedang Burnley masih mendekam di zona degradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here