Kalahkan Chelsea, Arsenal Menangi Derby London

0
197
Arsenal Pecundangi Chelsea 2-0 di Emirates

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Chelsea pada pekan 23 Liga Primer Inggris, Minggu (20/1) dini hari tadi dengan skor 2-0.

Bermain di hadapan publik sendiri Arsenal mampu tampil lebih ofensif sejak menit pertama berjalan. Kekalahan tandang atas West Ham pada laga sebelumnya sepertinya memacu semangat mereka.

Chelsea yang datang dengan modal positif usai membekuk Newcastle justru kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan memasuki menit 12 gawang mereka hampir jebol andai Kepa Arrizalabaga tak mampu menghalau upaya tuan rumah melalui tandukan Koscielny.

Namun kiper termahal sejagad tersebut tak kuasa membendung upaya Arsenal dua menit berselang. Meski mendapat penjagaan ketat oleh Marcos Alonso, namun Alexandre Lacazette masih mampu melepas tembakan dari sudut sempit. 1-0 untuk tuan rumah.

Agresifitas Arsenal terus berlanjut. Pada menit 12 giliran Pierre Emerick-Aubameyang yang memberi ancaman. Berhasil mencuri bola dari kaki bek Chelsea, eks pemain Borussia Dortmund itu berlari hingga depan gawang. Sialnya Kepa masih terlalu sigap dalam menghalau sepakan Auba.

Satu menit kemudian Chelsea coba menjawab melalui Pedro. Lolos dari jebakan offside, eks pemain Barcelona itu lalu melakukan tendangan lob. Sayang meski sudah melewati Bern Leno, namun bola jatuh di samping gawang.

Setelah berhasil menyelamatkan gawangnya dari sepakan terukur Aaron Ramsey dan salto Aubameyang yang tipis di atas mistar, Kepa lantas tak kuasa membendung tandukan Koscielny pada menit 39. Bek asal Prancis tersebut berhasil memanfaatkan umpan Sokratis menjadi gol kedua bagi timnya.

Di penghujung babak kedua, Chelsea hampir saja memperkecil ketertinggalan andai tandukan Alonso tidak menerpa tiang gawang. 2-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua Arsenal benar-benae dikepung oleh tim tamu. Namun usaha Eden Hazard dkk terus menemui jalan buntu hingga laga berakhir.

Hasil laga derbi London ini membuat Arsenal makin mendekati Chelsea. Dengan nilai 44, Arsenal hanya berjarak tiga angka dari Chelsea yang menempati posisi empat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here