Kalimantan Timur dan Jawa Timur Siap Helat Turnamen Pra Musim - Vivagoal.com
Kalimantan Timur dan Jawa Timur Siap Helat Turnamen Pra Musim
Sumber: Goal

Kalimantan Timur dan Jawa Timur Siap Helat Turnamen Pra Musim

Rizal Saleh - April 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar laga pramusim di Kalimantan Timur dan Jawa Timur. Agenda pra musim di luar Pulau Jawa memang tengah dicanangkan operator sepakbola Nasional itu.

Meski  demikian, LIB menyebut jika tak semua turnamen akan dihelat di Kalimantan Timur. Hal tersebut didasari pada pembagian jatah tiap wilayah untuk menggelar laga. Pada kompetisi musim lalu yang dihelat bubble to bubble, mayoritas laga dihelat di Pulau Jawa dan Bali.

“Ada lokasi tertentu yang kami pikirkan. Misal, selama ini kami belum memberikan jatah ke daerah luar Pulau Jawa. Misalnya nanti ada satu grup di Kaltim [Kalimantan Timur],” kata direktur operasional PT LIB Sudjarno dalam ketertangan tertulisnya.

“Alasannya ya agar sekaligus untuk mengkampanyekan terkait Ibu Kota Nusantara, jadi itu yang kami usulkan ke PSSI,” Sudjarno menambahkan.


Baca Juga:


Selain Kalimantan Timur, Jawa Timur juga bakal ditunjuk sebagai tuan rumah peneyelenggara. Jatim dipilih lantaran musim lalu, daerah ini belum mendapatkan kesempatan menggelar laga lantaran infrakstruktur, fasilitas hingga gesekan antar supporter yang rentan menjadi alasannya.

“Ini usulan kami ke PSSI. Kami juga belum memberikan kesempatan ke daerah di Pulau Jawa misalnya di Jatim,” ucap sosok berusia 60 tahun tersebut.

Masih belum diketahui apa nama turnamen pra musim yang dicanangkan PT LIB lantaran hal tersebut harus disepakati terlebih dahulu dengan PSSI. Musim lalu, Piala Menpora dihelat sebagai turnamen pramusim. Pada empat musim sebelumnya, turnamen pra musim diberi nama Piala Presiden.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com