Kane Sosok Pemimpin Bagi Timnas Inggris

0
286
Kane Selamatkan Inggris Dari Kekalahan

VivagoalBerita Bola – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate tanpa ragu menegaskan jika Harry Kane adalah sosok penting bagi tim. Tidak hanya sebagai pemimpin ia juga merupakan pencetak gol terbaik di dunia.

Timnas Inggris berhasil mengunci tiket babak semifinal UEFA Nations League setelah berhasil melakukan comeback saat menjamu Kroasia di Wembley, Minggu (18/11) malam WIB. Kemenangan 2-1 yang mereka raih tidak lepas dari peran penting Harry Kane dalam tim.

Sempat tertinggal terlebih dulu melalui gol Andrej Kramaric, Inggris langsung tancap gas. Hasilnya Jesse Lingard berhasil menyamakan kedudukan dengan Kane berhasil mencetak gol penentu kemenangan lima menit jelang laga berkahir.

Man of the match tentu sangat pantas disandang oleh Kane.  Selain mencetak gol ia juga berhasil memberikan assist brilian kepada Lingard.

Tidak hanya itu di babak pertama ia menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan Kroasia baik melalui tendangan maupun umpan-umpannya.

Melihat performa gemilang Kane tersebut, Southgate pun menuturkan pujiannya. Ia bahkan tidak ragu mengatakan jika Kane adalah sosok penyerang yang sangat mematikan di dunia saat ini, semua orang menurutnya mengetahuinya namun enggan mengakuinya.

“Saya harus berterus terang bahwa Harry Kane adalah pencetak gol terbaik di dunia saat ini jadi Anda jangan pernah meragukan kemampuannya,” ujar Southgate dalam jumpa pers selepas pertandingan dikutip Goal.

Gol Kane ini sendiri merupakan gol perdana setelah ia puasa gol usai berakhirnya Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin. Majalnya sang pemain membuat beberapa pihak mempertanyakan gelar top skorer yang ia raih kala itu.

“Beberapa orang mempertanyakan penghargaan topskor Piala Dunia pada musim panas kemarin, tapi ia merupakan penendang penalti utama kami dan juga sosok pemimpin bagi tim. Dalam total 98 persen saat pertandingan, permainannya dan segalanya sangatlah penting. Ia memainkan umpan yang fantastis kepada Raheem Sterling di babak pertama,” tambah Southgate.

Southgate menambahkan jika publik pantas memberikan kepercayaan pada Kane. Dimana ia bisa memimpin di masa mendatang.

“Jadi kami pantas memiliki kepercayaan besar terhadap dirinya dimana ia juga berambisi untuk  mememimpin tim lebih jauh di masa depan.”

Selalu update berita bola terbaru hanya seputar dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here