Kapten Bayern Munchen Rindu Dukungan Fans - Vivagoal.com
Neuer Ungkap Kerinduan Kepada Suporter
Manuel Neuer – Bavarian Football Works

Kapten Bayern Munchen Rindu Dukungan Fans

Rachmat Ramadhan - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer sangat merindukan kehadiran suporter di pinggir lapangan. Hal ini ia katakan kepada radio Blickpunkt Sport setelah pertandingan melawan Dortmund pekan lalu.

Setahun sudah sepakbola Jerman bermain tanpa adanya suporter di pinggir lapangan. Allianz Arena resmi melarang suporter masuk stadion sejak 8 Maret 2020 lalu karena pandemi yang semakin parah.

“Itu memberi kami begitu banyak. Kami rindu ada penonton di stadion lagi,” ungkap kapten Bayern Munchen tersebut.

Ia menggambarkan bagaimana sepinya stadion tanpa adanya penggemar yang menyoraki mereka. Sambil bercanda kiper utama timnas Jerman mengatakan jika ia bisa berteriak untuk mengatur taktis dan itu membuat rencana mereka ketahuan lawan.

“Saya sekarang bisa berteriak di mana-mana dan semua orang mendengar dan memahami saya,” ungkapnya sambil bercanda.


Baca Juga:


Kicker mengeluarkan data terkini mengenai persentase kemenangan tuan rumah sejak protokol kesehatan di dunia sepakbola Jerman diberlakukan. Dalam laporan tersebut, ketidakhadiran suporter sangat mempengaruhi kondisi mental tuan rumah.

Sepanjang masa pandemi, tim tamu lebih banyak mendapatkan kemenangan di kandang lawan dari musim-musim sebelumnya. Sementara hasil imbang di pertandingan tandang pun meningkat lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Jumlah kartu merah pun menunjukan penurunan drastis selama pandemi. Tanpa kehadiran penggemar para pemain sepertinya lebih bisa menahan emosi mereka di atas lapangan. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com