Karim Benzema Kembali Didukung Raih Ballon d'Or, Kali Ini Dari Rafael Nadal - Vivagoal.com
Rio Ferdinand: Tanpa Zinedine Zidane, Benzema Sudah Gabung Man United
Sumber: Goal

Karim Benzema Kembali Didukung Raih Ballon d’Or, Kali Ini Dari Rafael Nadal

Aditya Bayu - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Karim Benzema terus disebut sebagai kandidat yang pantas raih Ballon d’Or. Kali ini dukungan datang dari petenis Spanyol, Rafael Nadal.

Ballon d’Or tahun ini menghadirkan 30 pemain sebagai kandidat teratas. Deretan nama top mengisi dengan Jorginho, Robert Lewandowski, hingga Lionel Messi disebut sebagai kandidat terkuat.

Namun demikian, muncul jagoan-jagoan dari beberapa pihak salah satunya mengarah kepada Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu memang tampil ciamik selama tahun 2021.

Bomber Real Madrid tersebut total membukukan 23 gol di La Liga musim lalu. Selama musim ini berjalan, Benzema juga masih menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 9 gol.

Tidak hanya berkontribusi di klub, Benzema juga menjadi andalan di Timnas Prancis. Teractat Benzema sudah mengantongi 6 gol dari 11 penampilan bersama Les Blues, serta membantu negaranya merebut gelar juara UEFA Nations League 2021.

Atas catatan gemilang tersebut, Rafael Nadal tidak ragu untuk memberikan dukungan penuh kepada Benzema untuk gelar Ballon d’Or 2021. Hal itu diungkapkan oleh petenis 35 tahun melalui akun twitternya.


Baca Juga:


“Saya mengaguminya sebagai pemain, untuk komitmen olahraga dan profesionalisme yang dia tunjukkan di usianya,” cuit Nadal.

“Semoga sukses dan dukungan saya untuk Ballon d’Or 2021”, pungkasnya.

Nadal dan Benzema memang memiliki hubunga yang karib. Sebelumnya, Benzema juga memberikan ucapan selamat setelah Nadal berhasil meraih juara Roland Garros pada 2014.

“Selamat kepada juara hebat ini yaitu Nadal!!! Selamat untuk yang kesembilan, dan sekarang ke yang kesepuluh,” tulis Karim Benzema saat itu.(RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com